Sukses

Beauty

Stop 3 Kebiasaan yang Sering Kamu Lakukan Setelah Keramas, Bisa Bahaya!

Fimela.com, Jakarta Cara termudah untuk merawat rambut yaitu dengan rajin mencucinya atau keramas dengan rajin. Sahabat fimela harus mencucinya atau keramas setidaknya 2 hari sekali.  Pastikan memilih shampoo yang cocok dengan kondisi rambut. Selain itu, perawatan rambut setelah keramas pun harus diperhatikan. 

Ada beberapa kebiasaan yang sering dilakukan perempuan setelah keramas yang ternyata dapat merusak rambut bahkan bisa berujung kebotakan lho! Kira-kira apa saja ya kebiasaan setelah keramas yang dapat merusak rambut? Berikut adalah beberapa hal yang sebaiknya dihindari setelah keramas.

 

1. Mengeringkan dengan handuk 

Mengeringkan rambut dengan handuk bahkan sampai menggosoknya ternyata akan membuat batang rambut kamu terasa kasar dan keras lho!  Jika ingin mengeringkan rambut dengan handuk lebih baik gunakan kain katun yang lebih lembut ya.

2. Mengeringkan dengan hair dryer

Hair dryer atau pengering rambut menjadi penyelamat kamu ketika ingin keluar rumah selepas keramas. Tapi siapa sangka pemakaian hair dryer yang  salah justru bisa merusak rambut. Pemakaian hair dryer setelah keramas akan membuat rambut menjadi kering. Hal  ini juga bisa merusak akar rambut kamu yang akhirnya membuat rambutmu rontok.

3. Menyisir

Siapa yang sering menyisir rambut setelah keramas? Mulai sekarang jangan lagi lakukan kebiasaan menyisir setelah keramas ya.  Sebab hal itu akan membuat rambutmu rontok dan patah. 

Jika ingin mempunyai rambut indah dan halus sebaiknya jangan lagi lakukan 3 kebiasaan di atas yaa!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading