Sukses

Beauty

Keberhasilan Keanu Edukasi Masyarakat Pentingnya Punya Rambut Ke-Charged

Fimela.com, Jakarta Selebgram Keanu Angelo sempat menggemparkan dunia maya awal tahun 2022 dengan hadir di iklan Pantene. Kemunculan Keanu di iklan tersebut membuat warganet terkejut. Pasalnya, Keanu yang dikenal suka marah-marah kini tampil iklan produk kecantikan.

Meski demikian, Keanu mencoba mencurahkan keresahannya yang memiliki rambut capek dalam video tersebut. Keresahan inilah yang bisa jadi memicu kebiasannya yang suka marah-marah. Sama seperti Keanu, tidak banyak orang yang menyadari perilaku seseorang yang tiba-tiba marah bisa jadi karena rambutnya yang capek.

Ditemui secara virtual, Anggia Pulungan selaku Brand Director Indonesia Haircare menuturkan Keanu sebenarnya memiliki masalah rambut yang dialami oleh kebanyakan orang Indonesia, yakni rambut yang sehat atau rambut capek dalam bahasa Keanu.

"Sebenarnya sebelum kita memilih BA memastikan bahwa mereka punya masalah rambut yang bisa diselesaikan dengan Pantene. Otentitas itu penting. Bukan karena jual nama, Tapi juga produknya dicobain. dia (Keanu) bilang juga ngerasa perbedaannya," kata Anggia.

 

Cara Keanu atasi rambut capek

Mengatasi masalah rambut capek, Keanu pun mencoba produk terbaru Pantene, Miracle Hair Supplement untuk mendapatkan rambut yang ke-charged. Setelah penggunaan Pantene Miracle Hair Supplement, Keanu menyadari bahwa membersihkan rambut hanya dengan sampo saja tidaklah cukup.

Berangkat dari pengalaman pribadi inilah, Keanu memiliki tugas untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya suplemen rambut untuk menjaga kesehatan rambut itu sendiri. Lewat sebuah video yang diunggah pada 2 Januari 2022 itu, Keanu bercerita bagaimana kondisi rambut berpengaruh pada mood seseorang.

Per 10 Februari 2022, video Pantene Miracle Hair Supplement x Keanu sudah ditonton lebih dari 22,5 juta kali. Sosok Keanu yang ikonis tidak hanya berdampak pada jumlah views pada video melainkan juga tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya suplemen rambut.

 

Keanu Effect

"Penjualan Hair Supplement meningkat yang artinya konsumen sudah mulai teredukasi. Selain itu kita juga ngomongin rambut ngga cukup sampoan doang," kata F. Kurniawan Mista Senior Brand Manager Pantene Indonesia.

"Sold out di mana mana dan ini real. Ngga nyangka responnya sampe segitunya. Kita cukup greatful karena orang-orang teredukasi dan sadar sampoan doang ngga cukup," lanjut Awan.

Terlepas dari keberhasilan Keanu memberikan edukasi, publik juga tergeletik dengan hadir sosok pria di iklan kecantikan, seperti Pantene Hair Miracle Supplement. Pantene yang identik dengan citra perempuan, feminin, dan lembut, dipatahkan dengan hadirnya sosok Keanu.

 

Pantene bisa dipakai untuk pria

Menurut Anggia, hadirnya sosok Keanu justru memberikan afirmasi baru bahwa Pantene adalah produk yang inklusif. DI mana pria pun juga menggunakan produk Pantene dan juga bisa mendapatkan rambut yang ke-charged seperti perempuan.

"Ternyata 50% yang pakai produk Pantene itu cowo. Tapi mungkin mereka malu. Dengan adanya keanu, ingin bikin Pantene lebih inklusif. Buat mereka jadi kayak license i chose the right product," tutur Anggia.

Sepakat dengan Anggia, Awan pun menuturkan reviewer atau pengulas untuk produk Pantene Miracle Hair Supplement justru banyak datang dari pria. Hal ini pun menunjukkan Keanu memberikan pengaruh terhadap penggunaan produk Pantene oleh pria.

Simak video berikut ini

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading