Sukses

Beauty

5 Metode yang Disetujui Dokter Kulit untuk Reapply Sunscreen di Atas Makeup

Fimela.com, Jakarta Sunscreen menjadi salah satu rutinitas perawatan kulit yang tak kalah penting untuk diaplikasikan setiap hari, terutama jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan dan di bawah sinar matahari langsung. Sunscreen membantu melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB.

Salah satu pertanyaan yang masih sering membuat bingung adalah bagaimana cara yang tepat reapply sunscreen di atas makeup? Dilansir dari byrdie.com, berikut ini adalah beberapa metode reapply sunscreen di atas makeup yang disetujui oleh para dokter kulit.

1. Mulai dengan basis sunscreen padat

Sebelum mengaplikasikan makeup, sangat penting menggunakan SPF yang kuat sebagai dasar, memastikan kulit terlindungi sejak awal. Ini akan membuatmu tidak tergantung pada sunscreen yang kamu aplikasikan di atas makeup dan mendapatkan perlindungan dua kali lipat. Reapply sunscreen sangat penting dan sebaiknya dilakukan konsisten setiap hari.

2. Menggunakan sunscreen bubuk

Untuk sunscreen yang diaplikasikan ulang di atas makeup, kamu bisa menggunakan sunscreen bubuk. Formula bubuk berbasis mineral dirancang untuk menutupi makeup dan membuat kulit tetap terlindungi. Selain itu, mengaplikasikan ulang sunscreen bubuk cukup mudah dilakukan, kamu hanya perlu mengoleskannya di seluruh wajah dengan gerakan memutar, hingga tercampur secara efisien.

 

 

3. Setting spray dengan kandungan SPF

Sebenarnya kamu harus reapply sunscreen setiap 30 menit sekali jika kamu berada di bawah sinar matahari langsung, atau setiap 2 hingga 3 jam jika kamu tidak berada di bawah sinar matahari langsung. Untuk memastikan kamu tidak lupa reapply sunscreen, gunakan setting spray dengan kandungan SPF yang akan membuat rutinitasmu jauh lebih mudah.

4. Atau dari compact powder dengan kandungan SPF

Selain setting spray, compact powder dengan kandungan SPF juga bisa menjadi alternatif paling mudah dan sederhana untuk reapply sunscreen. Hanya pastikan kamu tidak menggunakan kembali spons yang basah, karena bisa menyebabkan bakteri menyebar ke seluruh kulit wajah.

5. Menumpuk sunscreen di atas makeup

Menumpuk sunscreen di atas makeup dengan spons juga bisa menjadi cara lain yang cukup efisien untuk dilakukan sehari-hari. Gunakan sunscreen cair atau krim biasa ke spons dan sapukan ke seluruh wajah hingga terserap dan setiap area tertutup sunscreen. Selamat mencoba, Sahabat FIMELA!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading