Sukses

Beauty

3 Cara Menebalkan dan Memanjangkan Bulu Mata dengan Bahan Alami

Fimela.com, Jakarta Bulu mata panjang dan tebal pasti menjadi impian dari setiap perempuan agar semakin terlihat menawan. Tidak hanya, dianggap sebagai hiasan mata saja. Kenyataannya untuk memanjangankan bulu mata banyak yang dilakukan oleh sebagian peremupuan mulai dari pakai maskara, bulu mata palsu, sampai extension bulu mata.

Padahal membuat bulu mata yang cetar membahana itu bisa dengan bahan alami. Penasaran? Yuk cek infonya berikut ini!

1. Minyak zaitun

Minyak zaitun dikenal mempunyai manfaat bagi rambut karena kandungan vitamin A dan E yang ada pada minyak zaitun berfungsi untuk merangsang pertumbuhan dan memelihara kesehatan rambut. Gabungan dari kedua nutrisi tersebut dapat memanjangkan bulu mata, menebalkan bulu mata, dan melebatkan bulu mata. Jangan lupa juga untuk perhatikan bahwa minyak zaitun yang digunakan harus benar-benar alami bukan yang sudah dicampur dengan bahan kimia ya.

Cara penggunaannya yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun sebelum tidur ke area bulu mata dan biarkan semalaman. Kemudian, besok harinya bersihkan bulu mata kamu sambil cuci muka.

2. Petroleum jelly

Selanjutnya ada petroleum jelly. Sebagian orang pasti menyediakan produk multifungsi ini untuk melembabkan bibir dan bagian-bagian yang mudah kering. Namun, ternyata produk ini bisa digunakan untuk memanjangakan bulu mata secara alami. Cara penggunaannya yaitu hanya perlu mengoleskannya pada bulu mata menjelang tidur setiap hari. lalu, diamkan dan keesokannya kamu bilas.

3. Lidah buaya

Tumbuhan yang satu ini juga memiliki peran penting dalam kecantikan. Salah satunya adalah memudahkan kamu dalam memanjangan bulu mata dan melebatkan bulu mata. Lidah buaya ini mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang bisa meningkatkan kerja sel-sel di bulu mata. Lidah buaya juga dapat meningkatkan pertumbuhan bulu mata dua kali lebih cepat dari seharusnya lho! Penggunaannya juga mudah sekali yaitu dengan cara ambil lidah buaya atau gel aloevera lalu aplikasikan ke bagian bulu mata dengan perlahan. Lakukanlah secara rutin agar hasilnya maksimal.

Itulah beberapa cara untuk menebalkan bulu mata dengan bahan alami yang ada di rumah. Sahabat fimela bisa mencobanya di rumah ya.

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading