Sukses

Beauty

Rahasia Kandungan Lidah Buaya yang Baik untuk Glow Up

Fimela.com, Jakarta Perawatan tubuh is a must. Seluruh kalangan saat ini berlomba - lomba untuk merawat diri. Maka dari itu, saat ini banyak sekali ditemukan kata-kata seperti self care, self love, skin care, body care, self care di berbagai platform. Kamu, saudaramu, temanmu juga turut sibuk untuk menuju glow up. Banyak sekali rekomendasi produk kecantikan yang ditawarkan. Bahkan tidak jarang kamu tergoda untuk membelinya.

Sebelum membeli produk tersebut kamu harus tahu kandungan apa saja yang terdapat di dalamnya. Salah satu kandungan yang sering muncul pada beberapa produk adalah lidah buaya atau lebih kenal sebagai aloevera. Sebenarnya, apa sih manfaat dari lidah buaya? Yuk Simak selengkapnya di bawah ini!

Perawatan Kulit

Lidah buaya sangat direkomendasikan untuk perawatan kulitmu, lho. Lidah  buaya  sangat kaya akan mineral yang bermanfaat untuk melembabkan kulit. Kandungan vitamin C dan vitamin E pada lidah buaya sangat efektif mengencangkan kulit. Makanya kamu pasti sering menemukan beberapa produk pelembab yang memiliki kandungan lidah buaya di dalamnya.

Selain  itu,  lidah  buaya  juga digunakan sebagai bahan kosmetik untuk membuat produk-produk  seperti  krim  cukur,  formula pelindung  sinar matahari (sun  protecting formula), pelembab kulit,  pembersih  muka, masker, lipstik, deodoran, shampoo, dan kondisioner rambut.

Perawatan Kulit Kepala dan Rambut

Siapa sih yang tidak tahu bahwa lidah buaya sangat berkontribusi besar dalam perawatan rambut? Kehebatan yang dimiliki lidah buaya adalah dapat menyuburkan rambutmu sekaligus membuatnya lebih lembut dan tampak  berkilau, lho.  Manfaat  ini  didapatkan  dari  sejumlah  zat  penting  yang  dimiliki  lidah  buaya seperti  vitamin  B1,  vitamin  B2,  vitamin  B3,  vitamin  B6,  vitamin  C,  kolin,  asam  folat,  glukosa, manosa, aldopentosa, dan enzim.

Penyembuhan Luka

Proses penyembuhan dapat dibantu dengan pengobatan  secara  alami  yaitu  dengan  pemberian  gel  lidah  buaya  secara  topikal  yang  diteliti dapat  mempercepat  proses  penyembuhan  luka  karena tumbuhan lidah buaya dapat merangsang proliferasi beberapa jenis sel. Proses regenerasi sel kulit terjadi setiap 28 hari, kandungan antrakuinon dan asam amino berperan membantu proses regenerasi sel kulit secara alami dan menghilangkan bekas luka, selain itu kandungan riboflavin, vitamin A, C, dan  E;  polisakarida, enzim,  Zn,  serta  hormon  penyembuh  luka. Bahkan pada luka bakar total, lidah buaya menunjukkan efek menguntungkan dengan mengurangi peradangan secara signifikan dan memberikan jaringan granulasi yang lebih matang sehingga dapat cepat menyembuhkan luka dan menyamarkan bekas luka, lho.

Ditulis oleh : Pinastika Fatimah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading