Sukses

Beauty

Tips Menggunakan Bedak dengan Benar agar Hasilnya Tidak Cakey

Fimela.com, Jakarta Tampil cantik tak hanya membuatmu lebih percaya diri, tapi juga wujud self love. Maka mengaplikasikan makeup dengan benar pun wajib kamu pahami. Termasuk hal basic seperti mengaplikasikan bedak.

Jika salah mengaplikasikan bedak, tampilanmu akan berantakan. Selain itu, makeup-mu akan terlihat cakey dan ‘tidak cantik’. Penting untuk kamu pahami, bedak bisa menjadi kunci agar makeup yang kamu pakai terlihat matte dan tidak mengilap.

Yuk, simak tips menggunakan bedak dengan benar agar makeup yang kamu pakai tidak cakey. Cek penjelasannya di bawah ini.

Gunakan Bedak Seperlunya

Salah satu kunci agar hasil makeup tidak cakey adalah dengan menggunakan bedak seperlunya. Meskipun fungsi bedak adalah mengunci set makeupmu, mengaplikasikannya secara berlebihan sangat tidak disarankan.

Saat mengaplikasikan bedak, cukup aplikasikan pada T-Zone attau area bawah mata agar foundation tidak creasing. Hindari mengaplikasikan bedak pada seluruh wajah, hasil riasan pun akan tampak lebih natural.

Pilih Jenis Bedak yang Tepat

Salah satu kesalahan saat memilih bedak adalah berpikir jika bedak itu sama. Padahal, bedak sama seperti skincare atau makeup lainnya, memiliki jenis yang berbeda. Pastikan kamu memilih bedak yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Pilih loose powder untuk setting makeup yang anti cakey. Sapukan tipis-tipis saja, jangan berlebihan. Wajah pun akan terlihat lebih fresh dan bebas cakey yang menggangu.

Semprotkan Face Mist di Akhir Makeup

Jika hasil makeup cakey, ada cara jitu untuk mengatasinya. Setelah menggunakan bedak, smprot face mist di wajah. Cara ini membantu mengurangi efek cakey pada riasanmu karena kesalahan mengaplikasikan bedak. Makeup yang dihasilkan pun lebih terlihat dewy dan wajah terbebas dari efek cakey yang mengganggu. Yang perlu kamu ingat, pastikan menggunakan face mist secukupnya saja.

So, pastikan kamu menggunakan bedak dengan benar akan hasil makeup pun bebas cakey. Semoga informasi ini bermanfaat ya, Sahabat Fimela. Karena tampil cantik adalah hak setiap perempuan. Selamat hari ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading