Sukses

Beauty

4 Cara Mengatasi Bibir Pecah agar Bibirmu Kembali Sehat

Fimela.com, Jakarta Penyebab bibir pecah-pecah biasanya karena panas dalam, dehidrasi, kekurangan vitamin C, udara panas maupun dingin, dan juga kebiasaan menggigit bibir. Bibir pecah-pecah ini juga akan mengganggu penampilan kamu lho! Sahabat fimela tidak mau kan punya bibir pecah-pecah? Ini dia tipsnya!

1. Stop membasahi bibir dengan air liur

Air liur mempunyai sifat mencerna yang secara perlahan justru membuat bibir kamu semakin kering dan perih. Buat sahabat fimela yang terbiasa membasahi bibir dengan air liur mulai sekarang coba hentikan kebiasaan itu ya.

2. Jangan menggigit atau menarik kulit kering bibir

Nah, siapa nih yang suka menggigit bibir atau menarik kulit bibir hingga terkelupas? Jangan diulangi lagi yaa sahabat fimela. Hal itu merupakan kebiasaan buruk yang membuat bibir mu akan menjadi tambah perih karena kulit bibir kering yang terkelupas. Selain itu, kebiasaan ini akan membuat bibir kamu berdarah dan akhirnya tidak membuat bibir mu sembuh.

3. Oleskan lipbalm

Selanjutnya, solusi yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi bibir pecah-pecah adalah mengoleskan lipbalm. Pilihlah lipbalm yang mengandung aloevera dengan spf minimal 15 dan vitamin E yang tinggi. Buat kamu yang punya kulit sensitif, sebaiknya hindari lipbalm yang mengandung salicylic acid, isopropil miristat, dan fenol. Jangan lupa untuk memakainya secara teratur ya.

4. Perbanyak minum air putih

Terakhir, perbanyaklah minum air putih. Kamu akan terhindar dari dehidrasi jika kamu rutin meminum air putih. Saat tubuh cukup cairan, penyembuhan bibir pecah-pecah pasti akan lebih cepat.

Beberapa tips di atas adalah cara mengatasi bibir kamu yang pecah-pecah. Sahabat fimela bisa mencobanya di rumah ya.

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading