Sukses

Beauty

5 Tips Makeup Tahan Lama dan Tidak Transfer ke Masker

Fimela.com, Jakarta Makeup yang awet dan transferproof di masa pandemi ini sangat penting. Terlebih ketika keluar rumah kita harus mengenakan masker medis. Makeup yang transferproof ke masker menjadi hal yang diinginkan semua pengguna makeup. Pada dasarnya makeup transferproof pun masih akan tetap transfer ke masker, namun dalam jumlah yang sedikit. Berikut adalah beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk membuat makeupmu awet dan transferproof.

Pemilihan produk

Yang paling utama bila ingin makeup transferproof adalah dengan memilih produk makeup itu sendiri. Pemilihan produk dapat dilihat dari yang pertama adalah foundation dan concealer. Hal ini dapat dilihat dari apakah produk tersebut mudah geser ketika tersentuh benda, dan apakah finish dari produk tersebut. Produk yang matte finish biasanya lebih transferproof jika dibandingkan dengan produk dewy finish. Oleh karena itu, jika ingin makeup transfer proof, maka dapat memilih base makeup yang lebih ke matte finish atau semi matte finish.

Pemakaian skincare

Pemakaian skincare sebelum mengaplikasikan makeup sangatlah penting agar makeup dapat menempel dengan kulit, namun tidak pecah atau creasing di area tertentu seperti garis bibir, garis mata, dan garis dahi. Pemakaian skincare juga dapat menambah keawetan dari makeup tersebut. Jika ingin menggunakan produk yang transferproof dan matte, usahakan memakai skincare terutama moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal.

Pemakaian primer makeup

Primer merupakan langkah awal setelah mengaplikasikan skincare dan sebelum memakai makeup. Pemilihan primer yang tepat akan menghasilkan makeup yang sesuai pula. Jika kamu menginginkan tampil poreless dan matte, kamu dapat memilih primer yang sesuai. Begitupula jika kamu ingin tampil demi mate dengan makeup transferproof, kamu dapat memilih primer yang berfungsi untuk melembabkan dan memberikan glow yang natural.

Pengaplikasian makeup

Untuk makeup transfer proof, cara mudah mendapatkannya adalah dengan mengaplikasikan produk seminimal mungkin sehingga makeup tidak transfer ke masker. Hal ini dapat digunakan ketika kamu tidak memiliki makeup khusus yang transferproof. Kamu dapat mengaplikasikan foundation dan concealer secukupnya di atas kulitmu. Kemudian dapat kamu timpa dengan setting powder jika ingin hasil yang matte, atau dengan setting spray untuk hasil yang lebih natural.

Pemakaian setting spray

Dibandingkan memakai setting powder, untuk membuat makeup transfer proof, kamu dapat memakai setting spray sebagai sentuhan terakhir untuk mengunci makeup. Setting spray berfungsi untuk mengunci makeup supaya tidak geser dan cepat luntur. Untuk pemilihan setting spraynya sendiri dapat disesuaikan dengan keinginan. Jika ingin hasil makeup yang dewy atau glowing, kamu dapat memilih setting spray untuk glow skin finish. Jika kamu menginginkan hasil makeup yang matte, maka kamu dapat memilih setting spray dengan matte finish

Ditulis oleh: Cantika Indah Santosa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading