Sukses

Beauty

Tips Mengatur Keuangan Remaja untuk Membeli Skincare

Fimela.com, Jakarta Banyaknya skincare yang bertebaran di pasaran bikin kamu terkadang kalap karena tidak bisa menahan hasrat berbelanja. Memang perawatan diri itu penting, tapi jangan sampai menguras kantongmu. Supaya dompet aman dan kulit tetap terawat, berikut ini adalah beberapa tips mengatur keuangan kamu dalam membeli skincare.

1. Fokus perbaiki masalah kulit

Jika kamu sudah menumkan permasalahan dalam kulitmu, baru deh kamu coba untuk fokus memperbaiki masalah tersebut. Pada dasarnya kamu hanya membeli produk-produk perawatan kulit yang memang fokus ditujukan untuk memperbaiki masalah kulit misalnya, kalau tipe kulit kamu berjerawat belilah produk dengan kandungan tea tree atau salycylic acid. Selain itu, jika kulit kamu kusam pilihlah produk yang mengandung vitamin C. Dengan cara seperti ini, setidaknya kamu bisa tahan terhadap godaan produk lain yang tidak dibutuhkan oleh permasalahan kulit kamu.

2. Ketahui jenis kulitmu

Nah, sebelum memutuskan untuk membeli skincare, kamu harus ketahui terlebih dahulu jenis kulitmu. Cara mudah untuk mengetahui jenis kulitmu adalah dengan oil paper. Ambil beberapa oil paper dan letakkan pada beberapa titik di wajahmu seperti dahi, hidung, dagu, dan kedua pipi. Kemudian tekan-tekan dan lihat bagian mana yang paling banyak menyerap minyak.

3. Lihat review sebelum membeli skincare

Cara ini berguna agar kamu tidak salah sasaran saat membeli skincare. Selain itu, review produk juga dapat memberikan gambaran tentang produk yang ingin kamu beli secara menyeluruh. Sehingga, kamu tidak bingung ketika mengalokasikan uang untuk skincare tersebut. Baca banyak review di platform media online ya sahabat fimela.

4. Sesuaikan ukuran produk

Kalau kamu masih ga yakin sama produk skincare yang akan kamu beli, cara yang tepat adalah dengan tidak langsung membeli produk yang full size apalagi jika produk tersebut termasuk skincare high end. Tidak perlu khawatir, karena sekarang sudah banyak store yang menjual produk skincare dengan share in jar lho!

Itu dia beberapa tips mengatur keuangan kamu dalam membeli skincare. Perhatikan tips-tips di atas ya jangan sampai ada yang terlewat.

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading