Sukses

Beauty

5 Manfaat Antioksidan yang Banyak Dijadikan Kandungan Utama Skincare

Fimela.com, Jakarta Merawat wajah sangat penting. Tak hanya buat kamu yang aktif di luar rumah, meskipun di rumah saja pun kamu harus menggunakan skincare. Memakai skincare secara rutin dapat mencegah penuaan dini dan masalah kulit lainnya.

Tahu tidak Sahabat Fimela, jika dalam skincare selalu ada kandungan utama dan wajib ada? Yup, anti oksidan selalu ada dalam kandungan skincare. Kamu pasti penasaran, mengapa kandungan ini selalu ada di skincare.

Anti oksidan dalam skincare ternyata memiliki banyak manfaat. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Sebagai Anti Inflmasi

Kulit yang mengalami inflamasi antara lain breakout, keriput, dan kulit kusam. Hal ini biasa disebabkan oleh gaya hidup yang buruk. Stres, pola makan yang salah, asap rokok, dan tidur yang tidak teratur bisa menjadi penyebab masalah inflamasi pada kulit.

Rajin memakai skincare dengan kandungan anti oksidan dangat berguna untuk anti inflamasi. Jadi, pastikan kamu rutin memakai skincare dan memperbaiki gaya hidup sehatmu ya.

Mengurangi Efek Sinar Matahari

Paparan sinar matahari memang tak selalu baik. Buat kamu yang beraktivitas di luar ruangan, rutin memakai skincare adalah kegiatan yang wajib. Efek paparan sinar matahari seperti kulit keriput, bintik hitam, kulit terbakar, dan kerusakan kulit lainnya dapat dikurangi efeknya dengan anti oksidan yang dikandung skincare.

Antioksidan jenis resveratrol yang biasa terkandung dalam anggur merah, dipercaya melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Mengurangi Kerutan Wajah

Jenis anti oksidan vitamin E, coffee berry, dan resveratrol ampuh mengatasi kerutan pada wajah. Meskipun kecil kemungkinan kerutan wajah hilang, namun anti oksidan dipercaya dapat menyamarkannya.

Meratakan Warna Kulit

Sering terganggu warna kulit yang tidak rata? Hal ini bisa disebabkan paparan sinar matahari, bekas jerawat, dan faktor usia. Kandungan anti oksidan khususnya vitamin C, niacinamide, atau green tea sangat cocok untuk meratakan warna kulit. Kandungan ini juga membantu mencerahkan kulit wajah.

Masalah Jerawat

Jerawat adalah masalah hampir setiap orang. Anti oksidan pada skincare dapat membantu menyelesaikan masalah jerawatmu. Anti oksidan ini membantu untuk menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan jerawat mengganggu.

Sahabat Fimela menjaga kesehatan wajah memang sangat penting. Jadi, jangan malas untuk rutin memakai skincare kamu ya. Semoga bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading