Sukses

Beauty

5 Penyebab Wajah Tidak Simetris Akibat Kebiasaan Buruk yang Tidak Disadari

Fimela.com, Jakarta Memiliki bentuk wajah yang proporsional adalah impian semua orang. Bagaimana tidak, wajah adalah salah satu bagian tubuh yang penting. 

Sayangya, beberapa orang bisa saja mengalami bentuk wajah yang kurang simetris. Di dalam dunia ortopedi dan kecantikan, bentuk wajah yang tidak seimbang ini disebut dengan wajah asimetris.

Memang tidak semua orang memiliki wajah simetris sempurna. Namun, ternyata ada beberapa kebiasaan buruk sehari-hari yang bisa menjadi penyebab wajah tidak simetris, loh! Kira-kira apa saja, ya? 

Untuk kamu yang penasaran, berikut Fimela.com kali ini akan mengulas 5 penyebab wajah tidak simetris akibat kebiasaan buruk yang tidak disadari. Dilansir dari beragam sumber, simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

1. Kebiasaan Mengunyah pada Satu Sisi Mulut

Penyebab wajah tidak simetris yang pertama adalah karena kebiasaan buruk saat mengunyah yang hanya menggunakan satu sisi mulut saja. Aktivitas berlebih pada satu sisi mulut menyebabkan salah satu sisi pipi menjadi lebih besar. Sementara, pipi yang lain terlihat semakin kecil.

Penjelasan lainnya bisa dikarenakan sisi mulut yang digunakan untuk mengunyah mengalami perubahan komposisi lemak dan otot sehingga berpengaruh pada bentuk tulang pipi serta rahang. maka dari itu, usahakan agar kamu mengunyah makanan pada kedua sisi mulut secara bergantian agar aktivitas otot pada kedua sisi wajah pun bisa tumbuh seimbang.

2. Kebiasaan Bertopang Dagu

Penyebab wajah tidak simetris yang kedua adalah karena kebiasaan buruk bertopang dagu. Tentunya bertopang dagu ini sering kali kita lakukan di berbagai akktivitas, seperti saat mendengarkan orang berbicara atau sedang kelelahan menunggu.

Sayangnya, kebiasaan bertopang dagu ini dapat membuat sendi rahang tertekan. Jika ini terjadi terus-menerus akan membuat rahang bergeser posisi dan miring. Alhasil, hal ini akan berpengaruh pula pada bentuk wajah secara keseluruhan. 

3. Kebiasaan Tidur Menyamping

Posisi tidur juga ternyata berpotensi membuat wajah tidak simteris juga, lho! Ya, kebiasaan tidur menyamping sebenarnya memiliki beberapa manfaat baik, salah satunya untuk mengurangi dengkuran. Namun, kebiasaan tidur miring yang dilakukan setiap hari dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan sisi wajah menjadi tertekan.

Alangkah lebih baik jika kamu mengganti posisi tidur secara bergantian, misalnya hari ini tidur menyamping di posisi kanan, dan besok di posisi kiri.

4. Kebiasaan Memiringkan Kepala saat Mengangkat Telepon

Saat menerima telepon, terkadang kita secara reflek atau tidak sadar sering memiringkan posisi kepala. Ternyata kebiasaan ini dapat berpengaruh pada tulang leher.

Apabila kita terlalu sering mengangkat telepon dengan memiringkan kepala pada salah satu sisi saja, tentu akan mengakibatkan struktur wajah menjadi asimetris.

 

5. Kebiasaan Membawa Barang Hanya pada Satu Sisi Tubuh

Terakhir, kebiasaan buruk yang menyebabkan wajah tidak simetris adalah seringnya membawa tas hanya pada satu sisi lengan saja. Meskipun terlihat keren, namun kebiasaan ini akan memberikan dampak yang kurang baik. 

Hal ini karena posisi tas hanya menaruh beban pada salah satu sisi bahu atau pundak saja. Akibatnya, beban tersebut mempengaruhi struktur tulang bahu dan punggung. Karena struktur tulang pada tubuh saling terkoneksi, tulang bahu yang tidak seimbang juga membuat struktur tulang pada wajah menjadi tidak seimbang.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading