Sukses

Beauty

6 Makanan yang Jadi Penyebab Kulit Wajah Kusam, Ketahui dan Batasi Mulai Sekarang

Fimela.com, Jakarta Kulit wajah kusam kerap disebabkan oleh banyak hal. Hal ini tak hanya akibat faktor luar saja, namun juga bisa dikarenakan oleh gaya hidup sehari-hari seperti makanan yang kita konsumsi. Jika kita sudah merawat kulit dari dalam, maka penggunaan skincare bisa dijadikan pelengkap untuk mengoptimalkannya dari luar. 

Lalu, adakah kaitannya antara kulit wajah kusam dengan makanan yang dikonsumsi? Dikutip dari situs Boldsky, ada sejumlah makanan yang sebabkan kulit kusam, diantaranya adalah: 

1. Gula

Gula tak hanya buruk bagi kesehatan tubuh, rupanya gula juga sangat tidak baik untuk kulit. Konsumsi gula memicu peradangan dan penuaan dini akibat kadar gula tinggu menurunkan jaringan dan produksi kolagen, yang sebabkan pertahanan serta kecerahan kulit menurun. Hal ini juga jadi sumber penyebab kulit kusam.

2. Garam

Sedangkan konsumsi garam berlebihan juga bisa merusak tekstur kulit. Jadi, pastikan kembali untuk selalu membatasi asupan garam yang tidka baik bagi kesehatan tubuh dan kulit. 

3. Alkohol

Alkohol menjadi penghambat bagi sekresi hormon anti-diuretik yang sebabkan tubuh kekurangan cairan. Tentunya ini menyebabkan rendahnya pertahanan kulit dan vasodilatasi yang sebabkan kulit kekurangan air. Hal ini adalah sumber penyebab kulit jadi kusam. 

4. Soda

Minum soda saat cuaca cerah atau dengan kombinasi makanan tertentu memang sangat nikmat. Tapi rupanyam soda tinggi kadar kafein dan gula yang lagi-lagi bahaya bagi kesehatan tubuh sekaligus kulit. Oleh sebab itu, usahakan batasi konsumsi soda. 

5. Daging merah

Meskipun daging tinggi akan protein, namun rupanya daging merah bisa picu peradangan pada tubuh. Hal ini menyebabkan radikal bebas yang dihasilkan oleh daging merah, sehingga mengalahkan jumlah antioksidan di dalam tubuh. Hal ini membuat kurangnya keseimbangan pada kulit dan menyebabkan kulit jadi berminyak. 

6. Kopi

 

Sedangkan kopi memiliki kandungan kafein yang merupakan stimulan kortisol dalam tubuh. senyawa ini meningkatkan proses penuaan dan membuat kulit jadi menipis. Selain itu kulit akan dehidrasi yang membuat kulit wajahmu jadi kusam. 

 

#Women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading