Sukses

Beauty

Viral soal Member BTS Lakukan Operasi Plastik, Benarkah? Dengar Pendapat Para Ahli Bedah di Sini

Fimela.com, Jakarta Benarkah para member BTS melakukan operasi plastik? Siapa yang tak mengenal grup band pria asal Korea Selatan BTS?

Saat ini, BTS sedang berada di puncak popularitasnya, tidak hanya karena musik dan lagu-lagu mereka yang luar biasa, tapi juga visual para member yang menarik hati. RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook berhasil mendunia dengan prestasi dan keunikan mereka masing-masing, menarik begitu banyak penggemar dari seluruh dunia, yang kemudian dikenal dengan sebutan ARMY.

Kesuksesan ketujuh member BTS dalam menarik hati para penggemarnya ini tidak lantas lepas dari isu, salah satunya seperti isu operasi plastik. Tapi, benarkah para member BTS melakukan operasi plastik?

Sebelumnya harus dipahami terlebih dahulu bahwa tindakan operasi plastik di Korea Selatan telah menjadi hal yang umum dilakukan, terutama untuk para idol. Visual atau penampilan fisik adalah hal yang sangat penting dalam industri hiburan Korea Selatan atau biasa dikenal dengan istilah K-Pop.

 

 

Benarkah para member BTS lakukan operasi plastik?

Menurut Kepala Departemen Ilmu Bedah Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman Dr Ahmad Fawzy, bedah adalah cabang ilmu kedokteran yang di dalam prosesnya membutuhkan keterampilan tangan dokternya. Sedangkan kata plastik pada bedah plastik berasal dari bahasa Yunani Kuno, yaitu plasticos yang artinya mudah diubah atau mudah berubah-ubah.

Lalu, bisa disimpulkan bahwa operasi plastik atau bedah plastik adalah cabang dari ilmu kedokteran yang di dalam prosesnya memanfaatkan keterampilan tangan dokternya untuk membuat irisan atau luka dengan memanfaatkan sifat atau karakter dan potensi fleksibilitas jaringan pasiennya, yang dipakai untuk tujuan tertentu. Lantas, bagaimana dengan para member BTS?

Setelah memahami pengertian tentang operasi plastik, mari kita simak pendapat dari para ahli bedah tentang visual para member BTS. Seorang ahli bedah plastik dari Beverly Hills, Amerika Serikat yang tidak disebutkan namanya, memiliki pendapat tersendiri, yang pendapatnya ini pernah disampaikan dalam wawancara dengan Digital Music News.

Menurutnya, jika dilihat dari perspektif profesional, visual para member BTS memang tidak banyak berubah, namun ia tidak memungkiri bahwa ada yang telah dilakukan pada wajah mereka. Ia mengatakan bahwa setiap member melakukan operasi plastik yang berbeda pada wajah mereka.

"Mulai dari mata, hidung, hingga pipi. Salah satunya adalah RM, yang sepertinya melakukan operasi plastik pada hidungnya. Sedangkan Suga, mungkin melakukan operasi pada kelopak mata," ujarnya.

Benarkah para member BTS lakukan operasi plastik?

J-Hope diyakininya sebagai member BTS yang paling banyak melakukan operasi plastik, mulai dari mata, hidung, mulut, hingga pemutihan gigi. Sedangkan menurutnya, Jin dan Jimin adalah member BTS yang melakukan operasi plastik paling minim.

Bahkan ia menyakini V sama sekali tidak melakukan operasi plastik. Visual V memang yang paling banyak diyakini oleh para ahli bedah, sempurna dari segala sisi, tak realistis, dan sulit ditiru walaupun dengan operasi plastik.

Dokter Kim Min Seok dalam video yang diunggahnya di kanal YouTube miliknya Luvtub mengatakan bahwa wajah V terlihat maskulin dan feminin secara bersamaan. Fitur wajah V dinilainya sebagai perpaduan standar kecantikan Barat dan Timur.

Kim Min Seok juga berpendapat bahwa bagian depan dan samping wajah V terlihat sempurna, dengan kepala yang lebih panjang, yang lebih mendekati standar kecantikan Barat daripada Asia. Hal ini senada dengan pernyataan dokter Lee Jae Jun, ahli bedah plastik dalam wawancara yang diunggah dalam kanal YouTube MARQ TV.

Lee Jae Jun mengatakan bahwa V adalah selebritas Korea paling tampan, yang juga terlihat cantik secara bersamaan. Menurutnya, V memiliki mata besar dan menawan, walaupun tanpa double eyelid, dan juga jembatan hidung yang sangat tinggi dengan ujung hidung yang sulit ditiru. Bagaimana menurutmu, Sahabat FIMELA?

 

What's On Fimela
Loading