Sukses

Beauty

Jangan Sampai Terlewat! 5 Rutinitas Perawatan Wajah Sebelum Tidur yang Wajib Dilakukan

Fimela.com, Jakarta Banyak hal yang menyebabkan kulit breakout. Selain pemakaian skincare yang tidak cocok, bisa juga dikarenakan kebiasaanmu sebelum tidur. Lupa membersihkan wajah, tidak menghapus makeup dengan benar, dan malas mengganti sarung bantal bisa menjadi penyebab kulit breakout.

Agar kulitmu bebas breakout, jangan lupa untuk melakukan perawatan yang tepat sebelum tidur. Apa saja? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini. Kulit jadi cerah dan bebas breakout yang mengganggu.

Ganti Sarung Bantal dengan Teratur

Terlihat sepele, namun sarung bantal adalah tempat bakteri jahat yang bisa menyebabkan kulit menjadi breakout. Jadi, jangan lupa untuk selalu rutin mengganti sarung bantalmu. Karena kotoran di sarung bantal bisa menyebabkan jerawat dan breakout yang mengganggu.

Membersihkan Wajah dengan Benar

Sebelum tidur sebaiknya bersihkan wajahmu dengan benar. Lakukan double cleansing, apalagi jika kamu menggunakan makeup seharian. Pilih toner yang free alcohol agar kulit tidak kering. K amu dapat menggunakan toner dengan kandungan witch hazel. Bahan alami satu ini dianggap dapat mengurangi peradangan akibat jerawat.

Masker Berkandungan Sulfur

Sebelum tidur ada baiknya kamu menggunakan masker wajah. Selain membantu melembapkan wajah juga mencegah jerawat karena kotoran. Cara kerja sulfur dalam mengatasi jerawat sama halnya dengan asam salisilat yakni dengan mengeringkan jerawat terlebih dahulu kemudian bagian kulit yang mengering akan terkelupas. Masker ini juga membantu mengurangi iritasi pada kulit.

Pakai Serum Vitamin C

Kandungan  antioksidan tinggi pada vitamin C dapat membantu mengatasi kerusakan pada kulit dan meningkatkan penyembuhan. Gunakan vitamin C saat kamu mengalami breakout. Vitamin C baik digunakan pada malam hari karena saat itulah kulit dapat menyerap vitamin C dengan baik dan memulai proses penyembuhan dengan efektif.

Menggunakan Retinol dalam Rangkaian Skincare Malam

Tak hanya mencerahkan, retionol juga membantu membersihkan kotoran dengan efektif. Kotoran yang menyumbat pori wajah dan menyebabkan jerawat, dibersihkan dengan sempurna oleh toner mengandung retinol ini. Jadi, pastikan kamu memakai retinol dalam perawatan wajah malammu. Ssst, jangan lupa untuk tidak memakai setiap hari produk mengandung retinol ini.

Sahabat Fimela tak hanya skincare yang baik saja untuk merawat kulit bebas breakout. Tapi juga kebersiahanmu dalam menjaga kulit wajah. Jadi, jangan sampai melewatkan hal ini ya. Selamat mencoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading