Sukses

Beauty

Mengenal Layanan Pembuatan Kosmetik dan Skincare dengan Sistem Maklon

Fimela.com, Jakarta Industri kecantikan dalam negeri terus memunculkan jenama-jenama skincare dan kosmetik baru. Persaingan yang semakin ramai justru semakin memperkuat industri kecantikan lokal yang kini menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Menurut data BPOM, ada peningkatan sebanyak 85% untuk produk-produk skincare yang diluncurkan di tahun 2021 dibanding tahun sebelumnya. Lalu bagaimana cara untuk bisa meluncurkan produk kecantikan dengan brand sendiri?

Salah satu opsi yang bisa dijalani untuk bisa memiliki brand sendiri, dapat memakai jasa maklon yang menawarkan kepraktisan dan kemudahan. Apa itu maklon? Maklon adalah kegiatan manufaktur produk yang dilakukan sebuah perusahaan yang dilakukan sesuai permintaan pihak lain. 

Salah satu perusahaan maklon kosmetik yang sudah berdiri sejak tahun 2003 adalah PT. Neo Kosmetika. Jadi, apa yang harus dipersiapkan saat ingin memakai jasa maklon?

"Pertama kali yang harus dipersiapkan untuk maklon di PT. Neo Kosmetika Industri adalah memiliki badan usaha baik CV maupun PT, merek sudah terdaftar dan beberapa dokumen pendukung. Tetapi jika belum punya badan usaha, PT. Neo Kosmetika Industri bisa membantu proses pembuatan hingga selesai,"  ujar Devi Sri Wedari, Marketing PT. Neo Kosmetika Industri.

 

 

Keuntungan Memakai Jasa Maklon

Sebab Melihat persaingan produk kecantikan yang semakin sengit, membuat PT. Neo Kosmetika Industri terus melakukan inovasi produk pada formula. Bahan-bahan yang digunakan pun mengikuti tren tanpa mengesampingkan manfaat yang diberikan.

Hal itu membuat para calon pebisnis bisa fokus pada strategi pemasaran agar bisa diterima oleh masyarakat dan bersaing dengan brand-brand lokal baru lainnya. Begitu juga dengan jasa pendaftaran produk ke BPOM dan sertifikasi halal MUI yang bisa didelegasikan.

Ia menambahkan, keuntungan lain memakai layanan pembuatan kosmetik maupun skincare dengan sistem maklon. Seperti tak perlu memikirkan biaya mesin, kemasan, hingga biaya lisensi pendirian pabrik.

"Maklon kosmetik maupun skincare di PT. Neo Kosmetika Industri sendiri mulai Rp 50 juta, sudah mendapatkan 3000 pcs per produk," lanjutnya.

Dalam memproduksi produk, PT Neo Kosmetika Industri juga akan  menyesuaikan budget. Baru setelahnya akan memperhitungkan dari bahan yang digunakan, jumlah order produk dan ukuran produk namun tetap dengan memenuhi keinginan.

Sejauh ini, produk yang banyak diminati oleh para pebisnis yang telah memakai jasa maklon di PT. Neo Kosmetika Industri adalah paket series skincare terdiri dari facial wash, toner, serum, day cream, night cream, dan variasi produk satuan seperti sunscreen. Sementara produk kosmetik yang sering diproduksi seperti variasi dari lipstick, lip cream, dan lip serum yang sedang trend saat ini.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading