Sukses

Beauty

Selain Pembersih Makeup, Ini 3 Manfaat Micellar Water untuk Kulit Wajah

Fimela.com, Jakarta Micellar water kini menjadi salah satu produk perawatan wajah populer yang kerap digunakan banyak orang. Betapa tidak, produk ini dapat mengangkat kotoran dan makeup dengan mudah tanpa dibilas.

Micellar water sendiri merupakan produk pembersih wajah berbahan dasar air. Pada umumnya, di dalam produk ini terkandung gliserin dan molekul surfaktan (SLS) yang disebut dengan micelles.

Micellar water sangat serbaguna dan cocok untuk hampir semua jenis kulit , terlepas dari apakah kamu memiliki kulit kering, berminyak, atau kombinasi.

Selain mengangkat kotoran dan makeup, ada banyak manfaat micellar water untuk kesehatan kulit lho, Sahabat Fimela. Untuk mengetahui lebih jelasnya, berikut manfaat micellar water untuk kulit wajah.

 

1. Meningkatkan Hidrasi Kulit Wajah

Sebagian besar jenis micellar water memiliki senyawa penghidrasi seperti gliserin, yang telah terbukti membantu kulit mempertahankan kelembapan lebih efektif.

Melansir dari Healthline, dalam sebuah penelitian, mengoleskan gliserin ke kulit yang teriritasi efektif memulihkan hidrasi kulit dan meningkatkan fungsi skin barrier alami kulit. 

Penelitian lain melaporkan bahwa gliserin dapat membantu mempercepat penyembuhan luka, melindungi dari iritasi, dan meningkatkan hidrasi saat dioleskan. Terlebih lagi, surfaktan dalam micellar water sangat ringan dan tidak menyebabkan iritasi, menjadikannya pilihan tepat bagi mereka yang memiliki kulit kering.

2. Menghilangkan Kotoran dan Minyak

Micellar water biasanya digunakan sebagai pembersih wajah untuk membantu menghilangkan riasan, kotoran, dan minyak pada kulit.

Hal ini dikarenakan adanya kandungan micelles yang merupakan senyawa yang sangat efektif menghilangkan kotoran dan minyak agar kulit tetap bersih. Micelles juga dapat meningkatkan permeabilitas kulit, memungkinkan pembersih untuk mencapai lapisan kulit yang lebih dalam.

3. Menjaga Kulit Tetap Bersih

Micellar water dapat membantu menjaga kulit tetap bersih, terutama bagi mereka yang berjerawat, pori-pori tersumbat, atau noda membandel.

Kondisi seperti jerawat seringkali disebabkan oleh pori-pori tersumbat, yang bisa menjadi meradang dan berubah menjadi jerawat.

#Women for Women

What's On Fimela
Loading