Sukses

Beauty

6 Cara Cepat dan Banyak Dilakukan Profesional untuk Memanjangkan Rambut

Fimela.com, Jakarta Memanjangkan rambut bisa memakan waktu lama. Rambut tumbuh rata-rata sekitar 6 inci setiap tahunnya, menurut The American Academy of Dermatology Association.

Tapi seringkali pertumbuhan itu terasa lama sekali, terutama saat kebanyakan orang kehilangan 50 sampai 100 helai rambut setiap hari. Memiliki rambut panjang juga berarti kamu harus menyesuaikan rutinitas perawatan rambutmu, seperti menggunakan sisir yang berbeda, menyesuaikan seberapa sering kamu menggunakan pengering rambut, menambahkan nutrisi untuk rambut agar tumbuh lebih cepat, atau menggunakan sarung bantal tertentu.

Dilansir dari goodhousekeeping.com, berikut ini adalah beberapa cara cepat yang banyak dilakukan profesional untuk memanjangkan rambut. Ada salah satu yang sedang kamu coba?

1. Sering memotong rambut

Jika kamu ingin memiliki rambut panjang yang sehat, kamu perlu memotongnya secara teratur. Cara ini akan menghilangkan ujung bercabang yang merusak rambut dan menghilangkan kerusakan akan memberi kesan rambutmu panjang dengan cepat, karena bagaimanapun ujung rambut bercabang yang patah bisa menyebabkan rambut kehilangan panjang, kilau, volume, dan kehalusan.

2. Makan makanan yang tepat

Memiliki rambut panjang yang sehat dan kuat tidak hanya bergantung pada produk yang kamu pakaikan ke rambut, tapi juga apa yang kamu masukkan ke dalam tubuh. Makanan tinggi protein, seperti daging adalah bahan pembangun rambut.

 

 

3. Tambahkan vitamin yang menyehatkan rambut ke rutinitas perawatan pagi hari

Suplemen bisa memberikan perbedaan besar, jadi carilah multivitamin yang diformulasikan dan diberi label untuk rambut, kulit, dan kuku. Ini biasanya mengandung vitamin penting, seperti biotin dan C, B yang mendukung kesehatan rambut.

4. Lebih sedikit sampo dan lebih banyak menghidrasi

Keramas sebaiknya dilakukan 2 hingga 3 kali saja dalam seminggu, memungkinkan minyak alami menembus ke rambut untuk menghidrasi dan memperbaiki dirinya sendiri. Melapisi helai rambut dengan kondisioner atau masker secara teratur juga bisa membantu mencegah kerusakan.

5. Menyisir rambut secara teratur

Menyisir rambut sebelum tidur sangat baik untuk kesehatan rambut dan kulit kepala secara keseluruhan. Sisir akn mendistribusikan minyak di kulit kepala secara merata ke batang rambut.

6. Menggunakan air dingin

Mandi air panas akan membuat kulit dehidrasi dan rambut menjadi kasar. Turunkan suhu air saat keramas dan pijat dengan lembut untuk menghilangkan kotoran secara menyeluruh, serta membantu meningkatkan sirkulasi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading