Sukses

Beauty

5 Jenis Produk Kecantikan untuk Bibir Bagi Pemula yang Harus Kamu Ketahui

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela, apakah kamu baru tertarik untuk terjun di sunia makeup? Jika ya, bagi para pemula di bidang make up, terdapat beberapa jenis kosmetik yang wajib dimiliki, salah satunya produk kecantikan untuk bibir. Berbagai jenis produk kecantikan untuk bibir yang dapat menjadi pilihan para pemula, di antaranya lipstick, lip cream, lip tint, lip liner, lip gloss, dan berbagai jenis lainnya.

Pensaran untuk mengetahuinya lebih jauh? Berikut adalah perbedaan beberapa jenis produk kecantikan untuk bibir agar kamu tidak salah pilih.

Lipstick

Lipstick adalah salah satu produk kecantikan untuk bibir yang paling populer. Sesuai namanya, lipstick biasanya berbentuk stick dengan tekstur padat. Untuk menggunakannya, beberapa merek biasanya menggunakan kemasan yang bisa diputar atau ditekan agar lipstick dapat digunakan. Selain bentuknya, lipstick biasanya memiliki kandungan serta warna yang cenderung pekat. Berdasarkan hasil tampilannya, lipstick terbagi dalam beberapa jenis, diantaranya adalah matte, satin, dan glossy.

Lip Cream

Dari segi kandungan, warna, dan hasil tampilannya, lip cream kurang lebih sama dengan lipstick. Lip cream cenderung memiliki kandungan dan warna yang pekat. Lip cream juga terbagi atas beberapa jenis berdasarkan hasil tampilannya, seperti satin dan matte. Tetapi yang menjadi perbedaan lip cream dengan lipstick adalah tekstur lip cream yang cenderung kental dan creamy. Kemasan lip cream pun hadir dalam bentuk tabung serta aplikator untuk mempermudah penggunaan lip cream.

Lip Tint

Lip tint adalah salah satu produk kecantikan untuk bibir yang memiliki tekstur dan kandungan yang paling ringan. Pada umumnya, kandungan utama lip tint adalah gel atau air, sehingga lip tint memiliki tekstur yang lebih cair dibandingkan lip cream. Selain itu, warna lip tint biasanya bertahan lebih lama jika dibandingkan oleh lipstick dan lip cream. Tetapi, karena kandungan utama lip tint adalah gel atau air, hal tersebut membuat bibir cenderung kering saat menggunakan lip tint. Oleh karena itu, jangan lupa gunakan pelembap bibir sebelum dan sesudah menggunakan lip tint.

Lip Liner

Berbeda dengan produk kecantikan untuk bibir sebelumnya, lip liner adalah produk kecantikan bibir yang berbentuk pensil. Lip liner berbentuk pensil karena memiliki fungsi untuk membentuk garis bibir dan menyamarkan warna gelap pada bagian luar bibir. Biasanya lip liner digunakan sebelum penggunaan lipstick atau lip cream jika kamu ingin memiliki tampilan bibir yang rapi dan penuh. Dengan bentuknya yang seperti pensil, lip liner memiliki hasil tampilan matte dan warna yang pekat.

Lip Gloss

Sesuai dengan namanya, lip gloss adalah produk kecantikan bibir yang memiliki fungsi untuk memberikan tampilan bibir yang glossy dan mengkilat. Biasanya lip gloss digunakan setelah kamu menggunakan lipstick, lip cream, lip tint, maupun produk kecantikan bibir lainnya karena lip gloss biasanya tidak berwarna dan tidak memiliki warna yang pekat. Selain mempercantik tampilan bibir, beberapa produk lip gloss juga mmpu menjaga kelembapan bibir walaupun tidak seampuh produk pelembap bibir.

Jadi, mana yang menjadi favoritmu?

Ditulis oleh: Savitri Anggita Kusuma Wardani

What's On Fimela
Loading