Sukses

Beauty

5 Penyebab Munculnya Flek Hitam di Wajah yang Wajib Kamu Ketahui

Fimela.com, Jakarta Kamu mungkin sering membaca klaim dari skincare yang bisa menyamarkan flek hitam di wajah. Flek hitam adalah bintik hitam pada wajah yang bisa terjadi ke semua orang. Meskipun tak berbahaya, namun flek hitam ini sering kali mengganggu penampilan. Tak heran banyak orang memilih untuk menghilangkannya.

Terdapat beberapa penyebab flek hitam muncul di wajah. Apa saja? Yuk, simak penyebab munculnya flek hitam di bawah ini.

Malas Memakai Sunscreen

Salah satu rangkaian skincare yang tidak boleh kamu lupakan adalah memakai sunscreen. Nah, flek hitam bisa muncul akibat kamu malas mengaplikasikan sunscreen. Paparan sinar matahari secara langsung akan menyebabkan munculnya flek hitam yang mengganggu. Jadi jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen ya, Sahabat Fimela. Baik saat beraktivitas di luar rumah atau di dalam rumah.

Paparan Cahaya Gadget

Siapa sangka smartphone kesayanganmu bisa menyebabkan flek hitam pada wajah. Penelitian menyebutkan jika cahaya gadget sama dengan sinar UV yang bisa menyebabkan flek hitam. Jadi, inilah alasan kamu perlu menggunakan sunscreen meskipun di rumah saja.

Memencet dan Menggaruk Jerawat

Sering gemas karena jerawat dan memencetnya? Sebaikany mulai sekarang hilangkan kebiasaan ini. Memencet dan menggaruk jerawat dapat menyebabkan munculnya flek hitam. Bekas garukan dan jerawat yang dipencet akan menyisakan noda hitam di wajah.

Menggunakan Makeup dan Skincare yang Tidak Cocok

Inilah alasan penting kamu perlu memilih skincare yang tepat untuk kebutuhan kulitmu. Penggunaan produk perawatan wajah yang salah dapat menyebabkan flek hitam. Selalu ingat, skincare yang mahal tidak selalu cocok untuk kulitmu.

Perubahan Hormon pada Tubuh

Munculnya flek hitam pada masa kehamilan umumnya disebabkan oleh perubahan hormon. Namun tak perlu khawatir, seiring berjalannya waktu, bercak hitam tersebut akan menghilang dengan sendirinya.

Sahabat Fimela demikian 5 penyebab flek hitam di wajah. Penggunaan skincare yang tepat dapat mengurangi risikonya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading