Sukses

Beauty

Laudya Cynthia Bella Bagi Tips Perawatan Rambut, Cegah Ketombe dan Kerontokan saat Pakai Hijab

Fimela.com, Jakarta Siapa bilang rambut yang tertutup hijab tidak memerlukan perawatan khusus? Justru kondisi rambut yang tertutup hijab sepanjang hari membuatnya rentan mengalami berbagai masalah seperti rambut rontok, ketombe, berminyak, dan bau tak sedap.

Hal ini juga dialami oleh aktris Laudya Cynthia Bella. Sudah 7 tahun mantap berhijab, Bella bercerita bahwa dirinya kerap mengalami kerontokan rambut ketika pertama kali memakai hijab. Menurut Bella, masalah ini umum terjadi bagi pengguna hijab.

“Permasalah kita saat memakai hijab itu biasanya memang rambut rontok, lepek, dan bau tidak sedap,” kata Laudya Cynthia Bella dalam acara Unilever Indonesia di Graha Unilever, BSD, Tangerang, Selasa (19/4/2022).

Kebiasaan yang Merusak Kesehatan Rambut

Menurut Bella, ada satu kebiasaan yang sering dilakukan banyak hijabers yang tanpa disadari bisa merusak kesehatan rambut. Yaitu, kebiasaan mengikat rambut usai keramas saat masih basah.

“Jangan sampai rambut kita masih basah setelah keramas, langsung diikat, lalu pakai ciput, dan hijab. Ini yang membuat rambut menjadi rontok, ketombe, dan muncul bau yang tak sedap,” kata Bella.

Untuk menyiasatinya, menurut Bella penting bagi para hijabers mengatur waktu untuk keramas. “Mungkin kebiasaan itu dilakukan karena tidak ada waktu. Nah, kita bisa mengakalinya dengan keramas malam saja,” saran Bella.

Keramas Malam Hari

Menurut Bella, keramas saat malam hari mencegah kebiasaan kita mengikat rambut saat masih dalam kondisi basah di pagi hari sebelum beraktivitas. Pada akhirnya, ini tidak hanya menjaga kesehatan rambut, tetapi juga bisa bermanfaat bagi kulit wajah.

“Karena dengan begitu (keramas di malam hari) rambut menjadi bersih saat tidur. Jadi meskipun rambut mengenai wajah, minim risiko kulit terkena bakteri yang bisa menyebabkan jerawat,” kata Bella.

Untuk produk sampo sendiri, Bella mengaku cenderung memilih produk yang dikhususkan bagi pengguna hijab. Sebab menurutnya, sampo yang khusus tersebut sangat bermanfaat dalam merawat rambutnya yang hampir selalu tertutup hijab.

"Aku biasanya pakai Sunsilk Hijab karena kandungannya bisa membuat rambutku yang tertutup menjadi lebih dingin dan segar seketika. Serta wangi hingga 48 jam dengan teknologi encapsulated parfum. Setelah pakai itu beberapa kali, aku sadar produk khusus hijab itu memang berguna banget buat pemakai hijab," tuturnya.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading