Sukses

Beauty

Trik Aplikasikan Makeup di Kulit Kering Agar Tampil Glowing dan Natural di Hari Lebaran

Fimela.com, Jakarta Menuju hari yang Fitri, tentu kamu mengharapkan bisa tampil berbeda dengan kulit glowing dan sehat. Mengaplikaskan makeup yang tepat pada pemilik kulit kering menjadi kunci untuk mendapatkan tampilan yang natural namun tetap terkesan fresh dan glowing.

Namun menurut Daris Arifin, Product Specialist dari The Body Shop Indonesia, dasar dari tampilan makeup yang glowing dan natural itu terletak pada skincare-nya.

"Pilih skincare yang tepat, sesuaikan dengan kebutuhan kulitnya supaya bisa kawin makeup-nya. Hasilnya pasti lebih flawless dan natural," kata Daris Arifin saat sesi Fimelahood Gathering and Makeup Workshop bersama The Body Shop.

Setelah berpuasa selama sebulan penuh kamu bisa terhindari dari kondisi kulit kering selama rutin menjalankan rutinitas skincare. Skincare sendiri berperan untuk menggantikan nutrisi yang hilang dari luar selama berpuasa.

 

Skincare yang tepat sebagai dasar

Sebagai pilihan, The Body Shop memiliki rekomendasi rangkaian produk yang bisa kamu coba berdasarkan jenis kulit. Jika memiliki kulit kering, kamu bisa mencoba menggunakan rangkaian skincare Vitamin E dari The Body Shop. Ia tidak hanya memberikan hidrasi lebih melainkan juga mendorong produksi kolagen.

Setelah mengaplikasikan skincare dengan tepat, ini saatnya kamu mengaplikasikan makeup. Penasaran bagaimana caranya?

 

1. Foundation

Pilih foundation yang memiliki warna sesuai maksimal satu warna di atas warna kulit. Untuk kulit kering, pastikan kamu memilih foundation yang memiliki banyak kandungan akhir atau memiliki hasil akhir dewy. Aplikasikan menggunakan kuas dengan gerakan memutar.

 

2. Concealer

Setelah foundation set sempurna, aplikasikan concealer di bawah mata dan tulang hidung. Concealer ini tidak hanya berfungsi untuk menutupi area bawah mata yang gelap melainkan juga membentuk highlight. Setelah itu baur dengan sponger blender untuk hasil yang lebih natural.

 

3. Powder

Untuk kulit kering, sebenarnya disarankan menggunakan compact powder untuk hasil akhir yang lebih tahan lama, Hanya saja jika kamu lebih suka mengaplikasikan bedak yang tipis, bisa menggunakan loose powder. Caranya aplikasikan ke wajah dengan cara di tepuk-tepuk, bisa menggunakan kuas atau sponge blender.

 

4. Blush

Untuk warna wajah yang lebih merona dan glowing, campurkan blush dengan shimmer menggunakan brush. Pencampuran dua tekstur ini juga akan membuat tampilan glowing yang maksimal. Aplikasikan dengan gerakan memutar tanpa ditekan sehingga hasilnya lebih natural.

Agar lebih efektif, sebenarnya kamu bisa melakukan shading menggunakan blush. Caranya aplikasikan blush persis di bawah mata untuk memberikan dimensi.

 

5. Alis mata

Meski simple, alis mata menjadi esensi penting dalam makeup. Ia akan membentuk figur yang lebih sempurna. Untuk itu, kamu harus benar-benar memerhatikan warna alis aslinya. Kemudian pilih warna yang sama atau hampir mendekat. Aplikasikan dengan cara disisir sehingga hasilnya lebih menyatu dengan warna alis asli.

 

6. Eyeshadow

The Body Shop Indonesia merekomendasikan warna nude namun fresh sebagai warna mata. Kamu bisa memberikan warna dasar dengan eyeshadow matte sebagai warna transisi. Setelah itu aplikasikan eyeshadow dengan tekstur shimmer atau glitter di bagian tengah.

 

7. Eyeliner dan maskara

Karena ingin hasil makeup yang natural, sebaiknya jangan gunakan eyeliner pen untuk mempertegas garis mata. Sebagai gantinya kamu bisa aplikasikan eyeliner pensil atau menggunakan warna gelap pada eyeshadow untuk diaplikasikan di garis mata.

Setelah itu aplikasikan dengan maskara. Maskara dari The Body Shop sendiri memiliki kandungan serum yang dapat merawat setiap helai bulu mata. Sehingga mengurangi risiko bulu mata rontok dan rusak.

 

8. Lipstik

Untuk tampilan yang fresh dan natural, The Body Shop menghadirkan tren lipstik dengan warna coral atau soft orange. Warna cerah ini sangat cocok diaplikasikan untuk warna kulit apapun.

 

9. Set makeup

Agar dimensi wajah lebih terlihat, kamu bisa aplikasikan bronzer di dahi dan juga tulang leher. Setelah itu semprotkan setting spray untuk mengunci makeup.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading