Sukses

Beauty

Mengenal Gua Sha, Alat Kecantikan yang Tren di 2022 untuk Melancarkan Sirkulasi Darah di Wajah

Fimela.com, Jakarta Stres dapat memengaruhi wajah menjadi tidak sehat, berbagai permasalahan pun datang. Misalnya saja yang begitu terlihat akan munculnya jerawat, kerutan, kusam, hingga bengkak.

Namun kini, produk atau alat kecantikan memiliki teknologi yang super canggih untuk mengatasi masalah di wajahmu, tak terkecuali diakibatkan stres.

Melansir theeverygirl, gua sha stone menjadi alat kecantikan yang akan menjadi ditren di 2022 untuk mengatasi berbagai masalah wajah.

Lalu sebenarnya apa itu Gua Sha? Gua sha (diucapkan gwa-shah!) adalah alat yang digunakan untuk mengikis kulit bermanfaat meningkatkan sirkulasi darah. Alat ini merupakan pengobatan Tiongkok kuno yang sudah ada ribuan tahun yang lalu, dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi darah.

Saat dirimu memijat wajah dengan gua sha, pada dasarnya mengikis semua air dan getah bening di bawah kulit ke tepi wajah dan menariknya ke leher. Teknik ini akan menggerakkan semua darah di bawah kulit, jadi setelah menggunakan gua sha, wajah dipenuhi dengan darah baru yang segar ke permukaan.

Dalam pengobatan Cina, gua sha memiliki bentuk sendok sup dan barang-barang lainnya.  Umumnya, gua sha terbuat dari batu giok atau kuarsa mawar (batu giok dikenal untuk memurnikan dan menyembuhkan energi).

Manfaat Gua Sha

Selain untuk mengatasi wajah bermasalah karena stres, berikut ini beberapa manfaat gua sha yang perlu sahabat Fimela ketahui.

1. Meningkatkan sirkulasi

Gua sha adalah alatnya jika ingin meningkatkan aliran darah di wajah.  Sirkulasi itu sendiri memiliki banyak manfaat, mulai dari mengurangi peradangan, menambah tampilan glowing pada kulit, anti-penuaan, dan banyak lagi.

2. Membantu drainase limfatik

Menderita cairan ekstra di wajah?  Gua sha dapat membantu.  Cairan limfatik pada dasarnya adalah semua cairan yang berasal dari kelenjar getah bening yang belum cukup kembali ke sistem kardiovaskular.  Memijat kulit membantu mengalirkan cairan dari wajah dan gua sha adalah alat terbaik untuk mengeluarkan semuanya.

3. Meredakan ketegangan otot

Saat menggunakan gua sha di kulit, akan mulai merasakan wajah langsung rileks.  Selama bertahun-tahun. Gerakan dengan batu gua sha memecah jaringan otot, yang disebut fasia, yang membawa sirkulasi dan menyebabkan otot lebih rileks. 

Jika menghadapi stres dan dapat merasakannya di wajah, gua sha adalah cara yang sangat mudah untuk meredakan stres sambil menambahkan perawatan diri yang luar biasa untuk harimu. Bahkan, gua sha dapat mengurangi sakit kepala.

4. Dapat membantu mengatasi kulit kering

gua sha mungkin menyelamatkan kalian semua wanita kulit kering!  Sekali lagi, ketika mendorong semua racun itu keluar dari wajah, kulit mulai dipenuhi kelembapan karena tidak terbebani lagi.

5. Mengurangi jerawat dan membantu dengan anti-penuaan

Gua sha pada dasarnya adalah pembuat keajaiban.  Semua drainase limfatik yang bersembunyi di kulit pasti akan menyebabkan penumpukan, yang dapat menyebabkan jerawat, tekstur, dan kulit kusam.  Pijat membawa elastisitas dan kecerahan pada kulit.  Menggunakan tekanan yang lebih kencang bahkan dapat membantu mengatasi garis-garis halus dan kerutan. 

6. Menambahkan kontur wajah 

Tidak perlu bedak kontur mahal, cukup dengan gua sha!  Saat menggunakan batu gua sha di pipi, akan mulai melihat kontur wajah yang tidak pernah ketahui sebelumnya. 

Meskipun efek melangsingkan ini hanya sementara, seiring waktu, membuat darah bersirkulasi dan bergerak di sekitar semua drainase limfatik.

Cara menggunakan

Sahabat Fimela dapat melakukan pijat gua sha setelah mengaplikasi serum, pelembap, atau rutinitas perawatan wajahmu. Setiap alat gua sha bentuknya berbeda, jadi temukan sisi yang paling cocok untuk kontur wajahmu. 

Gunakan gua sha Dalam tiga bagian yang berbeda di wajah, seperti kedua sisi dan tepat di bawah dagu, arahkan alat ke arah wajah selama sekitar lima sampai 10 pijatan.

Kemudian, dalam gerakan menyapu, gunakan alat gua sha dari tengah dagu ke kanan di bawah telinga di rahang dan ulangi lima sampai 10 kali tergantung pada seberapa bersemangatmu.

Lakukan juga pada sisi lain dan kemudian melanjutkan ke wajah, gunakan gua sha dari sudut mulut ke telinga, di bawah telinga, dan tepat di atas alis.

Loading