Sukses

Beauty

Umur sudah Jelang 30? Jangan Takut, Ini 8 Produk Skincare yang Harus Kamu Miliki di Usia 20an

Fimela.com, Jakarta Ada apa dengan umur jelang 30 tahun? Usia juga memengaruhi kondisi kulit kita, loh, Sahabat FIMELA!

Tampilan pori-pori, bintik-bintik gelap, dan garis halus akan lebih terlihat daripada sebelumnya. Tanda-tanda penuaan karena kerusakan akibat paparan sinar matahari umumnya muncul di umur menjelang 30 tahun, karena kemampuan reparatif kulit mulai melemah.

Namun, tenang saja, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan sebagai pencegahan dan perlindungan, termasuk mengembangkan kebiasaan merawat kulit yang baik sejak sekarang. Satu praktik yang sangat penting adalah memperluas jangkauan produk skincare yang kamu gunakan, karena kamu akan mulai memikirkan kulit di area tubuh lainnya, selain wajah, leher, tangan, dan kaki yang terlihat.

Dilansir dari vogue.com, berikut ini adalah beberapa rekomendasi produk skincare yang harus kamu miliki di usia 20an. Penasaran apa saja?

1. Produk pembersih yang lembut

Selalu menyenangkan untuk memiliki produk pembersih yang lembut, terutama untuk pagi hari, saat kulit hanya memiliki minyak alami dan produk dari malam sebelumnya untuk dibersihkan. Jangan terlalu sering menggunakan produk pembersih dengan tekstur kasar, karena bisa menyebabkan kulit iritasi.

2. Produk eksfoliator

Begitu kamu mencapai usia 20an, carilah produk-produk asam yang memiliki manfaat luar biasa dan bisa kamu gunakan di rumah seminggu sekali atau setiap 2 minggu, untuk mengelupas kulit. Jika menggunakan produk pengelupasan, kamu juga harus berhati-hati dalam melembapkan dan menggunakan pembersih yang lembut, untuk menghindari pengelupasan kulit lebih lanjut.

 

 

3. Produk serum vitamin C

Serum vitamin C yang direkomendasikan adalah yang dikemas dengan antioksidan, untuk lapisan tambahan sebagai perlindungan terhadap sinar matahari. Sinar UV masih bisa menembus, jadi sebaiknya memakai sesuatu di bawah SPF untuk menetralisir radikal bebas yang dilepaskan dan juga membantu produksi kolagen.

4. Produk asam hialuronat

Asam hialuronat dapat menghidrasi kulit dengan lembut.

5. Produk perawatan retinol

Retinoid masih menjadi standar terbaik, karena ini benar-benar telah terbukti merawat kulit, membangun kolagen, tapi juga membalikkan photoaging. Pilih produk retinol yang ringan dan dijual bebas, yang tidak mengiritasi atau terlalu mengelupas.

Mulailah menggunakan produk retinol di malam hari. Campurkan dengan produk pelembap agar retinol lebih bisa ditoleransi oleh kulit.

6. Produk krim mata

Kulit di sekitar mata adalah kulit tertipis di tubuh dan salah satu area yang akan menunjukkan usia kita sebenarnya. Mulai menggunakan produk krim mata sejak dini, bisa menghidrasi kulit, membuatnya montok dan meminimalisir tampilan kerutan. Mulailah dengan produk krim mata yang mengandung sedikit retinol, lalu jika sudah terbiasa, beralihlah ke formula yang lebih menghidrasi.

7. Produk tabir surya

Tabir surya tidak bisa dinegosiasi, harus digunakan setiap hari. Ada begitu banyak formulasi yang bisa kamu pilih, tapi harus dengan spektrum luas, SPF 30 atau lebih tinggi. Jika kamu adalah seseorang yang aktif dan sering beraktivitas di luar ruangan, tabir surya harus diaplikasikan ulang setiap 2 jam sekali.

8. Produk body polish

Pengelupasan kulit biasanya dipasangkan dengan hidrasi. Ketika kamu mengelupas kulit, kamu juga menghilangkan pelembap alami tubuh, bersama dengan sel-sel kulit mati. Inilah mengapa pengelupasan kulit yang berlebihan bisa menyebabkan kulit kering dan gatal.

What's On Fimela
Loading