Sukses

Beauty

Tips Memastikan Kulit Tetap Sehat selama Liburan

Fimela.com, Jakarta Momen liburan ini menjadi saat yang ditunggu-tunggu banyak orang untuk melepaskan berbagai kepenatan di tengah padatnya aktivitas sehari-hari. Selain mempersiapkan pakaian dan perlengkapan untuk dokumentasi, produk skincare juga perlu dibawa untuk melindungi kulit dari berbagai faktor penyebab permasalahan. Bisanya ketika liburan kulit akan menjadi lebih rentan karena secara langsung akan terpapar oleh sinar matahari dan polusi dalam waktu yang cukup lama.

Selain itu makan sembarangan selama liburan juga bisa memperburuk kondisi kulit. Sebaiknya produk skincare yang dibawa selama liburan, praktis, simpel dan tidak memakan tempat. Simak di sini tipsnya.

1. Make it simple dengan menggunakan basic skincare

Liburan yang biasanya diisi dengan berbagai agenda, seperti wisata kuliner, mendatangi tempat-tempat yang instagramable, terkadang membuat kita malas untuk melakukan perawatan kulit wajah dengan berbagai tahap. Padahal, sebenarnya bisa dibuat lebih sederhana dengan hanya menerapkan basic skincare, yaitu membersihkan wajah dengan cleanser, menyeimbangkan pH wajah dengan toner, mengunci kelembapan wajah dengan moisturizer, dan menggunakan sunscreen. Melakukan rutinitas ini setiap habis bepergian, niscaya kulit kamu akan tetap segar dan sehat, serta terhindar dari permasalahan kulit yang bisa muncul selama liburan, seperti kulit menjadi lebih sensitif, tampak kemerahan, dan iritasi.

2. Hemat tempat dengan membawa skincare ukuran travel pack

Bagi kamu yang berencana untuk travelling, tentunya produk-produk skincare berukuran besar menjadi kurang praktis untuk dibawa berpergian. Menyiapkan produk perawatan wajah dengan ukuran travel size, akan memudahkan kamu untuk tetap merawat wajah selama liburan. Oleh karena itu, Somethinc juga menyediakan variasi produk skincare, sehingga wajah kamu tetap terlihat sehat dan glowing sepanjang liburan.

3. Jadikan sunscreen sebagai must-have item selama liburan

Sunscreen merupakan item wajib yang harus dibawa kemanapun kamu pergi. Pasalnya, sunscreen dapat membantu melindungi kulit dari radiasi sinar UV, baik UVA maupun UVB yang dapat menimbulkan masalah kulit berjangka panjang seperti flek hitam, penuaan dini pada wajah, dan bahkan kanker kulit. Kamu juga disarankan untuk tetap menggunakan sunscreen walaupun kamu sepanjang hari melakukan aktivitas indoor, karena kamu masih bisa terpapar dari sinar UV yang masuk menembus jendela.

Menyadari pentingnya penggunaan sunscreen, Somethinc merilis dua varian sunscreen terbaru, yang telah disesuaikan dengan iklim di Indonesia yaitu Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++ yang berbahan gel dan juga Blur Translucent Loose Powder SPF30 PA++ dengan bentuk bedak tabur yang dilengkapi SPF 30 PA++ yang melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB, sekaligus mengontrol minyak dan menyamarkan pori di wajah.

 

*Penulis: Saffa Sabila.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading