Sukses

Beauty

4 Tips untuk Kamu yang Ingin Menerapkan Basic Skincare Versi Somethinc

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian orang, merawat kulit adalah hal yang rumit. Pasalnya, berbagai produk skincare yang ada di pasaran terkadang membuat masyarakat bingung menentukan mana yang tepat dengan kondisi kulit mereka. Terlebih, banyaknya produk yang tidak sesuai dengan tipe kulit semua orang. Kurang cocoknya suatu produk dapat membuat wajah kita mempunyai permasalahan seperti iritasi dan juga jerawat. 

 

Somethinc, brand kecantikan lokal berkualitas internasional, meluncurkan kampanye bertajuk “BASICskincareMatters”, untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya melakukan basic skincare yang sesuai kondisi kulit pada rutinitas perawatan wajah sehari- hari, sebelum mencoba advance skincare lainnya. Nah, apa saja langkah basic skincare yang idealnya dilakukan setiap orang? Yuk kita simak tahapannya:

1. Membersihkan wajah sebagai tahapan pertama

Membersihkan wajah atau biasa disebut cleansing, adalah fondasi pertama yang harus dilakukan. Pasalnya, selain produk makeup dan sunscreen yang perlu dibersihkan, terdapat kotoran, minyak, dan sel kulit mati yang diproduksi oleh kulit wajah setiap harinya. Oleh karena itu, penting untuk merawat kebersihan kulit secara rutin dengan mencuci muka menggunakan cleanser product. Tipsnya, pilihlah facial cleanser dengan low pH dan sesuai dengan kondisi kulitmu.

 

Pemilik kulit berminyak dan berjerawat dapat menggunakan produk terbaru Somethinc yaitu ACNEDOT Treatment Low pH Cleanser yang dilengkapi dengan formula 5X Acne Combat Power seperti Succinic Acid, Folic Acid, Sea Buckthorn, Algin dan Korean Green Tea untuk bantu mencegah dan menghambat pertumbuhan jerawat, mengontrol produksi minyak berlebih, serta mengangkat sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori. Pembersih wajah ini juga dilengkapi dengan pH balance yang sangat gentle untuk mengangkat debu, kotoran dan minyak berlebih tanpa membuat kulit terasa ditarik.

2. Toner untuk menyeimbangkan pH

Setelah wajah bersih, saatnya menyeimbangkan pH wajah dengan toner. Toner dapat digunakan dengan kapas atau menuangkan produk langsung ke telapak tangan. Tahapan ini juga berguna untuk membersihkan sebum dan sisa residu setelah mencuci muka. Toner juga mengandung tambahan nutrisi agar kulit siap menerima produk selanjutnya secara maksimal.

3. Menjaga hidrasi kulit dengan pelembap

Tahap ketiga yang wajib dilakukan adalah menggunakan pelembab atau moisturizer untuk mengunci kelembapan kulit. Langkah ini bertujuan untuk menghidrasi kulit, termasuk mengontrol minyak berlebih, selama beraktivitas seharian. Pasalnya, seiring bertambahnya usia, paparan sinar matahari dan polusi dapat membuat kulit kehilangan nutrisi dan elastisitasnya, sehingga kulit rentan berkeriput, kering, dan tampak kusam.

 

Somethinc meluncurkan 4 jenis moisturizer untuk problem kulit berbeda. Bagi pemilik kulit berjerawat, kamu dapat menggunakan produk ACNEDOT Treatment Moisturizer Gel bertekstur super ringan, sehingga tidak ada sensasi lengket dan berminyak saat menggunakannya. DIlengkapi dengan ceramic aplikator, kulitmu kamu akan dimanjakan dengan sensasi dingin yang dapat membantu melancarkan peredaran darah pada kulit wajah.

4. Sunscreen untuk memproteksi sinar UV

Tahap terakhir dari basic skincare adalah penggunaan sunscreen. Selain melindungi kulit dari penggelapan akibat paparan sinar matahari, sunscreen juga berfungsi memproteksi kulit dari risiko penuaan kulit serta mengurangi risiko kanker kulit. Skincare merupakan gaya hidup, bukan jalan pintas yang memberi hasil instan. Sehinggauntuk mendapat kulit yang sehat, tahapan yang benar ini harus dilakukan secara konsistensetiap harinya.

 

Penulis : Saffa Sabila

#Woman For Woman

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading