Sukses

Beauty

3 Produk Skincare Esensial yang Wajib Digunakan Anak-Anak

Fimela.com, Jakarta Penggunaan skincare memang sudah menjadi bagian dari kebutuhan sehari-hari. Namun tidak sedikit masyarakat yang bertanya kapan sebaiknya menggunakan skincare untuk menjaga kesehatan kulit.

Jawabannya skincare bisa digunakan sejak anak-anak. Terutama jika anak memiliki kegiatan yang aktif di luar rumah. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga kulit anak tetap sehat agar dapat beraktivitas dengan nyaman dalam kesehariannya.

Kulit anak termasuk lebih rentan dan sensitif dibandingkan oleh kulit orang dewasa, hal tersebut dikarenakan kulit lapisan luar pada anak masih tipis, halus dan lebih mudah rapuh. Hal tersebut dapat membuat bakteri, allergen, dan iritan dapat lebih mudah masuk yang dapat menyebabkan ruam, infeksi dan permasalahan kulit lainnya.

“Kunci dari perawatan kulit sehat bagi anak yaitu kulit terjaga dan terhidrasi dengan baik yaitu dengan tiga langkah penting berupa membersihkan, melembabkan dan proteksi.” Ujar Na Sung Min, Strategic Marketing Leader PT Cosmax Indonesia.

Lantas, sebenarnya produk skincare apa saja yang bisa digunakan anak-anak?

 

1. Pembersih wajah

Sama dengan rutinitas skincare orang dewasa, pada rutinitas skincare anak juga penting untuk menggunakan sabun pembersih wajah. Bedanya kandungan sabun pembersih wajah pada anak harus memiliki kandungan yang lembut.

Kulit anak-anak tidak dapat menangani banyak bahan kimia yang keras karena kulit mereka lebih tipis dan dapat menyerap lebih banyak kandungan dalam produk perawatan kulit dibandingkan pada orang dewasa pada umumnya. Untuk mencuci wajah dengan benar, gunakan sabun pembersih yang ringan dan lembut untuk menghindari kulit menjadi kering atau menyebabkan iritasi.

 

2. Pelembap

Saat kulit sudah dibersihkan dengan lembut, bagian penting berikutnya adalah menghidrasi kulit dengan pelembab yang ringan sekitar lima menit setelah kulit dibersihkan, hal tersebut merupakan waktu yang paling optimal untuk mengunci kelembapan alami kulit dengan memberikan krim / losion yang ringan seperti berbahan gel atau water cream.

Dikarenakan Indonesia beriklim tropis, sehingga berpotensi membuat kulit menjadi kering dan sensitif. Oleh karena itu, penggunaan pelembab yang tepat dilakukan secara rutin sangat penting untuk menjaga kulit anak tetap sehat dan terhidrasi dengan baik. Seperti produk produksi Cosmax Indonesia yaitu Momami Sunny Buddy Soothing Gel.

 

3. Sunscreen

Setelah kulit terhidrasi dengan baik, perawatan kulit terpenting berikutnya yaitu memproteksi kulit dengan menggunakan tabir surya yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, dikarenakan lapisan kulit pada anak tergolong rentan dan cukup sensitif, sehingga penting untuk memproteksinya dengan tabir surya yang memiliki SPF 30 atau lebih tinggi untuk melindungi dari sinar UVA dan UVB.

Penggunaan tabir surya disarankan diaplikasikan 15 hingga 30 menit sebelum pergi dan diaplikasikan kembali setiap dua jam dan setelah anak melakukan kegiatan yang cukup aktif seperti setelah berenang atau berkeringat. Salah satu produk tabir surya, produksi Cosmax Indonesia yang dapat memproteksi kulit anak secara lebih praktis yaitu Momami Itsy Bitsy Sunstick dan Luchuu Sun Cushion SPF 50 PA++.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading