Sukses

Beauty

3 DIY Masker Alami agar Kulit Glowing untuk Remaja

Fimela.com, Jakarta Produk kecantikan yang beredar di pasaran belum tentu aman untuk seluruh jenis kulit. Apalagi, bagi remaja, kondisi kulit masih menunjukkan sensitivitas yang tinggi. Itulah sebabnya, kamu wajib memperhatikan kandungan yang ada di setiap produk kecantikannya.

Memilih produk kecantikan yang tepat seringkali sama sulitnya dengan mempertahankan kondisi kulit yang sehat. Belum lagi, produk berkualitas dengan bahan premium memiliki harga yang mahal. Produk kecantikan tersebut belum tentu juga cocok untuk semua kalangan, termasuk masker wajah.

Namun, ada salah satu produk kecantikan yang kerap menjadi andalan bagi seluruh usia ketika ingin mendapatkan wajah glowing. Yup, produk tersebut adalah masker alami! Masker tertentu memang memberikan efek wajah glowing secara instan maupun bertahap. 

Nah, agar menghemat pengeluaran, kamu bisa memanfaatkan berbagai bahan yang tersedia di rumah sebagai masker, lho! Fimela sudah menyiapkan tiga resep do-it-youself atau DIY masker untuk remaja agar wajah semakin glowing dikutip dari momjunction.com.

Resep DIY masker agar wajah glowing

1. Masker wajah simple dari stroberi

Masker stroberi ini sangat bagus untuk berbagai masalah kulit serta cocok digunakan di semua jenis kulit. Dengan masker ini, kulit bisa bersih dan cerah secara alami. Fungsinya, masker ini mampu membersihkan kulit dan pori-pori, mengencangkan, dan mencerahkan kulit kusam dengan pengelupasan sel kulit mati. 

Untuk membuatnya di rumah pun mudah. Kamu hanya memerlukan beberapa bahan berikut:

1. ¼ cup stroberi tumbuk

2. 1 sdm tepung beras

3. 3 sdm yogurt

Cara pemakaian: Cukup campur semua bahan bersama-sama dalam mangkuk. Jika sudah tercampur, oleskan langsung ke wajah. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin.

DIY masker wajah untuk remaja

2. Masker alami untuk membersihkan komedo

Komedo adalah masalah kulit paling mengkhawatirkan kedua di kalangan remaja setelah jerawat. Masalah kulit ini pun tergolong sulit teratasi. Kamu bisa mencoba resep masker sederhana berikut yang efektif membersihkan komedo secara alami. 

Berikut beberapa bahan yang perlu kamu siapkan:

1. Beberapa tetes jus lemon

2. 1 sdm gula pasir

Cara pemakaian: Cukup campurkan kedua bahan dan oleskan pada wajah. Lalu, pijat lembut area komedo. Kemudian,  biarkan hingga kering lalu bilas dengan air.

3. Masker pisang yang menyegarkan

Masker wajah berbahan pisang ini ternyata sangat mudah kamu buat. Selain itu, kamu bisa menambahkan madu yang dikenal sebagai agen antimikroba. Masker ini mampu menghambat pertumbuhan bakteri sehingga mengurangi intensitas masalah kulit. Kamu memerlukan berbagai bahan berikut untuk membuatnya:

1. 1 pisang matang

2. Jus jeruk atau lemon

3. 1 sdm madu

Cara pemakaian: Dalam mangkuk pencampur, campur madu dan pisang. Lalu. tambahkan beberapa tetes jus lemon atau jeruk dan aduk hingga rata. Oleskan masker dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Penulis: Ersya Fadhila Damayanti

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading