Sukses

Beauty

Trik Mengaplikasikan Concealer untuk Samarkan Mata Panda, Bye Wajah Lelah!

Fimela.com, Jakarta Terjebak dengan rutinitas super sibuk setiap hari? Tubuh yang lelah dan kurang beristirahat di malam hari ternyata juga bisa terlihat pada wajah, lho. Mata panda dan muncul lingkaran hitam di area tersebut jelas jadi 'musuh' yang banyak mengganggu penampilan perempuan. Kebayang dong harus menjalani aktivitas dengan mata panda, pastinya bisa bikin kurang percaya diri.

Biarpun tubuh lelah, tapi jangan sampai terpampang nyata di wajahmu, ya! Concealer bisa jadi 'senjata' utama untuk menyamarkan mata panda dan wajah yang lelah. Tapi sebelum itu, perhatikan dulu trik aplikasinya biar hasilnya maksimal, Sahabat Fimela!

Aplikasikan Concealer dengan Membentuk Segitiga

Masih menggunakan concealer dengan bentuk setengah lingkaran di bagian bawah mata. Sayangnya hal tersebut bukan cara yang tepat, Sahabat Fimela. Untuk mendapatkan manfaat produk yang maksimal dalam menyamarkan mata panda, aplikasikan dengan cara menggambar segitiga ke arah bawah mendekati pipi.

Lakukan teknik tersebut dengan bantuan aplikator. Selanjutnya, blend produk secara merata dengan brush khusus concealer atau menggunakan bantuan sponge. Dengan begitu, kamu bisa memberikan highlight wajah lebih glowing di area yang tepat.

Gunakan Color Correction Terlebih Dulu

Supaya hasilnya lebih maksimal, gunakan color corrector terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan concealer. Sebagian dari kamu mungkin menganggap kedua hal ini sama, tapi sebenarnya merupakan produk yang berbeda.

Color correcting memiliki formula yang lebih ampuh dalam menutupi berbagai permasalah kulit seperti jerawat, hiperpigmentasi, hingga mata panda yang terjadi pada wajah. Produk tersebut memiliki 5 warna sesuai dengan manfaatnya. Khusus untuk menutupi mata panda, kamu bisa menggunakan jenis warna hijau terlebih dahulu. Setelah itu baru gunakan concealer untuk hasil akhir yang lebih maksimal.

Gunakan Concealer yang Memiliki Warna Lebih Terang dari Skin Tone

Untuk memberikan efek wajah yang lebih fresh, gunakan concealer yang memiliki shade 2-3 tingkat di atas skin tone yang dimiliki. Aplikasikan satu titik di ujung bagian dalam wajah dan satu lagi di antara tulang hidung. Blend secara merata dengan bantuan jari hingga concealer terlihat membaur dengan sempurna di kulit.

Gunakan Bedak

Langkah terakhir untuk maksimalkan penggunaan concealer adalah gunakan bedak dalam proses finishing. Hal ini penting untuk mencegah produk terlihat creasing dan malah terlihat seperti kerutan halus.

Selain itu, penting juga untuk menemukan formula concealer yang tepat misalnya tekstur ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit untuk mencegah produk mengalami creasing ketika digunakan. Setelah produk menyerap sempurna, gunakan translucent powder untuk finishing yang juga bisa membantu membuat area mata terlihat lebih fresh.

Beberapa trik di atas bisa dilakukan untuk memaksimalkan penggunaan concealer yang membantu menyamarkan mata panda dan wajah lelah. Selamat mencoba ya!

What's On Fimela
Loading