Sukses

Beauty

5 Inspirasi Model Rambut Sebahu Terkece Ala Selebriti Populer, Ada IU dengan Potongan Wolf Cut

Fimela.com, Jakarta Model potongan rambut sebahu menjadi pilihan terbaik bagi Sahabat Fimela yang menginginkan potongan rambut tidak terlalu pendek dan tetap bisa tata dengan berbagai macam hairstyle. Tidak hanya itu, potongan rambut sebahu juga lebih mudah diatur sehingga waktu menata rambut di depan kaca akan lebih singkat. Dikutip dari purplle.com, ada banyak kelebihan jika memilih potongan rambut sebahu, yaitu: memiliki potongan rambut sebahu tidak membutuhkan usaha perawatan sebanyak potongan rambut panjang.

Tidak hanya itu, ada banyak penelitian dan survei yang menyebutkan potongan rambut pendek mengurangi ketombe. Perawatan rambut pendek juga lebih hemat di dompet karena tidak membutuhkan banyak penggunaan produk perawatan. Dan terakhir, potongan rambut pendek menurunkan kemungkinan rambut bercabang. Bagi Sahabat Fimela yang ingin ganti penampilan atau butuh suasana style rambut baru, ada banyak pilihan potongan rambut pendek yang bisa  dijadikan sebagai referensi ide model rambut sebahu. Berikut, 5 inspirasi model potongan rambut sebahu ala selebriti, yang bisa dijadikan referensi.

Model Lob Alias Long Bob

Potongan rambut lob merupakan versi lebih panjang dari bob yang sedang tren tahun ini. Dikutip dari Byrdie.com, Alan David  Freitas, seorang penata rambut di New York menjelaskan potongan rambut lob menjadi potongan yang indah yang mengenai tulang klavikula. Memberikan gaya curling sepanjang satu setengah inci akan memberikan gelombang indah dan menawan untuk mempercantik penampilan.

Model Wolf Cut

Gaya ini menjadi potongan sangat populer dan edgy tahun ini. Berasal dari Korea Selatan, tampilan ini menampilkan banyak lapisan tebal dan berlayer pada bagian ujung atas dan ujung bergelombang pada bagian belakang. Dengan potongan versi moderen dari mullet dengan bentuk wispy layer dan potongan trap yang tinggi di saat rambut ini ditata akan menyerupai bulu serigala. Salah satu artis populer asal Korea Selatan, IU, baru-baru ini juga memotong rambutnya dengan model wolf cut ini.

Model Rambut Sebahu dengan Layer

Potong ini merupakan salah satu solusi bagi pemilik rambut tipis yang ingin potongan rambut yang terlihat lebih bervolume. Dengan potongan rambut layer akan memberikan kesan tebal dan dimensi rambut yang lebih berisi. Lapisan disesuaikan dengan bentuk wajah, tergantung pada panjangnya.

Model Mullet

Model rambut ini merupakan variasi dan kolaborasi dari layer dan shaggy. Poin paling khas dari potongan rambut mullet ada di bagian poni yang terlihat lebih jabrik sedikit pendek, pada bagian sampingnya tipis dan memanjang kebelakang.

 

Model Potongan Rambut Shaggy

Model ini berbeda dengan potongan layer. Potongan shaggy menggunakan teknik guntingan lebih tipis dan menyerupai irisan. Panjangnya pun bisa tidak rata dan memiliki kesan tidak beraturan. Model potongan ini sangat direkomendasikan untuk pemilik rambut tipis sehingga memberi ilusi rambut tebal.

Penulis: Tasya Fadila

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading