Sukses

Beauty

Tren di Arab Saudi, Sederet Model Rambut Pendek Wanita Sesuai Bentuk Wajah

Fimela.com, Jakarta Perempuan di Arab Saudi ramai-ramai memotong rambut mereka menjadi pendek. Hal ini dilakukan setelah perempuan Saudi tidak lagi diharuskan mengenakan hijab di bawah reformasi sosial yang didorong Putra Mahkota Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (MBS), yang juga penguasa de-facto Saudi.

Gaya rambut pendek tersebut pun dikenal dengan nama 'boy' dan semakin populer di kalangan perempuan pekerja di Saudi yang konservatif. Salah satunya Safi berprofesi sebagai dokter, ia memutuskan mengubah penampilan dirinya dengan memotong rambutnya menjadi sangat pendek. 

Fakta penting lainnya tentang memotong rambut pendek ialah membuat perubahan dramatis pada penampilanmu, seperti terlihat lebih fresh dan awet muda lho.

Namun, agar lebih tampil maksimal sebaiknya sahabat Fimela memilih potongan rambut pendek sesuai dengan bentuk wajahmu. Melansir Dermstore berikut ini potongan rambut pendek sesuai bentuk wajah agar hasilnya semakin sempurna.

1. Wajah Berbentuk Heart atau Hati: Potongan Tipis dan Berlapis

Ciri khas wajah heart memiliki lekukan, memiliki tulang pipi yang menonjol dan dagu yang condong ke sisi yang ramping. Hairstylist Antoinette Hill, mengatakan untuk menyelaraskan fitur menonjolmu, penting untuk menggunakan gaya rambut  meminimalkan lebar dahi yang menonjol.  

“Side-sweep atau poni kesamping rambut pendek adalah potongan rambut yang sempurna untuk perempuan dengan wajah berbentuk hati karena poni tebal menciptakan keseimbangan pada wajah,” jelasnya.

2. Wajah Berbentuk Oval: Bob Angular

Banyak selebriti seperti Jessica Biel, Jessica Alba dan Jennifer Aniston memiliki wajah berbentuk oval, memberi mereka banyak pilihan gaya rambut untuk dipilih. Karena wajah berbentuk oval lebih lembut, potongan bisa lebih dramatis, menurut Hill.

Satu-satunya faktor kunci yang perlu diingat adalah ukuran dagu karena berada di sisi yang lebih kecil, gaya rambut harus miring dan berlapis untuk menyeimbangkan penampilan.

Hill mengatakan bob bersudut adalah pilihan terbaik, karena lapisan halus di sekitar wajah mempertahankan kelembutan wajahmu, sementara potongan itu sendiri akan menambah dimensi.

3. Wajah Berbentuk Persegi: Potongan Sepanjang Bahu

Dengan wajah berbentuk persegi, mungkin sangat menyadari profil sampingmu.  Karena dahi dan rahang menonjol, mungkin mendengar orang lain mengomentari penampilan mencolok yang sering dianggap berani dan cantik.  

Hill menjelaskan bahwa potongan dengan panjang lebih di samping paling cocok untuk refleksi spesifikmu karena rambut yang jatuh melewati garis rahang menyamarkan struktur persegi.  

4. Wajah Berbentuk Bulat: Pixie Cut

Wajah oval adalah gaya geometris yang ideal untuk potongan pixie yang terkenal. “Karena pixie adalah tentang sisi pendek dan atasan yang tebal, tampilan ini membantu memanjangkan wajah secara visual,” jelas Hill.

Jika membayangkan menjadi super pendek menakutkan, ingatlah bahwa gaya yang lebih pendek sebenarnya lebih bagus, seperti yang dikatakan Hill.

5. Wajah Berbentuk Panjang: Lob Keriting Belahan Samping

Bagi pemilih wajah panjang, potongan rambut lob (long bob). Dengan menggulung lapisan lob juga menambahkan volume ke sisi wajah, membuat keseluruhan terlihat lebih seimbang.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading