Sukses

Beauty

10 Rekomendasi Sabun Muka Lokal untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Fimela.com, Jakarta Membersihkan wajah adalah rutinitas skincare awal sekaligus penting dari seluruh rangkaian untuk mengangkat kulit mati, minyak berlebih, dan debu yang menempel. Untuk itu, penting menggunakan sabun muka yang tepat agar wajah bersih.

Bagi pemilik kulit berminyak mungkin agak sulit untuk menuntas habis sisa minyak jika menggunakan sabun muka biasa. Apabila masih ada sisa minyak dan kotoran akan menimbulkan jerawat di kemudian hari.

Jenis sabun muka yang tepat untuk kulit berminyak dan berjerawat biasanya yang bersifat nonkomedogenik sehingga tidak menyumbat pori-pori. Selain itu, kandungan yang bersifat mengontrol produksi minyak berlebih jika dibutuhkan pada sabun muka untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Sabun muka apa saja yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat, Fimela telah merangkumnya untuk kamu. Secara spesifik, sabun muka lokal yang cocok di kulit orang Indonesia dan harganya yang lebih terjangkau.

 

1. Emina Bright Stuff Face Wash

Sabun muka dari Emina ini banyak digunakan para remaja yang memasuki masa pubertas. Seperti namanya, sabun muka ini tidak hanya sekadar mengurangi produksi minyak dan mengangkat kotoran melainkan juga mencerahkan kulit wajah berkat kandungan summer plum dan double brightnening powder.

Info lebih lanjut, klik di sini.

2. Elsheskin Acne Cleansing Wash

Elsheskin memiliki sabun muka untuk kulit berminyak dan berjerawat namun sering menggunakan makeup yang berat. Ia mengklaim sabun muka ini dapat membersihkan sisa kotoran dari makeup yang menempel. Dengan kombinasi asam salisilat dan sulfur akan membantu menenangkan kulit bermasalah dan mengurangi timbulnya jerawat baru.

Info lebih lanjut, klik di sini.

3. Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial Cleanser

Selain sabun mandi, Sensatia Botanicals memiliki sabun muka untuk kulit berminyak dan berjerawat. Mengandung tea tree dan lemon, sabun muka ini memiliki sifat antibakteri dan anti inflamasi alami yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.

Info lebih lanjut, klik di sini.

4. Sometinc Low pH Gentle Jelly Cleanser

Sebagai merek lokal, Sometinc memang cukup viral di media sosial. Untuk kulit berminyak dan berjerawat, Sometinc memiliki Low pH Gentle Jelly Cleanser sebagai solusi. Mengandung Japanese mugwort, tea tree, centella, dan peppermint untuk menyeimbangkan pH kulit, meredakan kemerahan, dan membersihkan kotoran pada wajah.

Info lebih lanjut, klik di sini.

5. Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser

Sabun muka dari Wardah ini diformulasikan mengandung asam salisilat untuk mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Terdapat Derma Cleanser Actives yang dapat membersihkan debu dan kotoran di wajah, mengurangi minyak berlebih, dan menjaga hidrasi kulit.

Info lebih lanjut, klik di sini.

6. Azarine Cosmetics Acne Gentle Cleansing Foam

Viral dengan sunscreen, Azarine juga memiliki produk sabun muka untuk kulit berminyak dan berjerawat. Diformulasikan dengan mild surfactant yang membuat wajah tetap terhidrasi dan mengurangi iritasi akibat jerawat.

Info lebih lanjut, klik di sini.

7. Glowinc Potion ACNECORE+ Clear AC Low pH Gel Cleanser

Sabun muka ini menjadi alternatif lain untuk pemilik kulit berjerawat dan berpori-pori besar. Memadukan bahan alami dan teknologi yang membuat sabun muka ini dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, mengontrol produksi sebum, dan memperkuat skin barrier. Diformulasikan dengan AC Care 1000, Tea Tree, dan Tumeric Water yang baik untuk kulit berjerawat.

Info lebih lanjut, klik di sini.

8. Haum Wash On

Sabun wajah dari merek lokal yang satu ini memiliki kandungan asam hialuronat yang membuat wajah terhidrasi saat dibersihkan. Haum Wash On juga memiliki kandungan tranexamid 1,5% untuk mengatasi hiperpigmentasi kulit.

Info lebih lanjut, klik di sini.

9. Jarte Cica Care Gentle Wash

Sabun muka dari Jarte ini mengandung cica yang dikenal baik untuk menenangkan kulit yang meradang akibat jerawat. Selain itu, sabun muka ini memiliki aloe vera untuk memberikan hidrasi pada kulit setelah membersihkan wajah. Sementara kandungan niacinamide untuk membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan bekas jerawat.

Info lebih lanjut, klik di sini.

10. Erha Acneact Gentle Facial Wash

Produk ini mengandung allantoin yang memiliki manfaat untuk menenangkan kulit akibat jerawat. Ada juga kandungan witch hazel yang berfungsi untuk menyamarkan pori-pori dan membuat kulit tampak lebih halus. Sementara kandungan BHA yang memiliki fungsi anti bakteri untuk menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading