Sukses

Beauty

Seberapa Banyak Penggunaan Sunscreen yang Ideal untuk Seluruh Tubuh?

Fimela.com, Jakarta Pakai sunscreen itu penting! Fakta ini mungkin sudah diketahui sebagian perempuan yang membuat mereka mulai rutin menggunakan sunscreen dalam daily routine-nya. Produk tersebut memang dapat memberikan perlindungan dari paparan sinar ultraviolet yang dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. Nggak hanya hiperpigmentasi, tapi juga memunculkan tanda penuaan dini.

That's why penggunaan sunscreen sangat penting sebelum beraktivitas sehari-hari. Bahkan saat cuaca mendung dan ketika di dalam ruangan sekalipun, produk ini nggak boleh dilewatkan. Sayangnya, ternyata sebagian pengguna sunscreen belum mengaplikasikan sesuai jumlah yang disarankan. Jadi, berapa banyak sih idealnya mengaplikasikan sunscreen untuk seluruh tubuh? Yuk, gali satu per satu!

Wajah dan Leher

Coba diingat-ingat lagi, berapa banyak produk sunscreen yang diaplikasikan ke wajah dan leher? Jika masih digunakan secara tipis-tipis, perlindungan yang diberikan masih belum maksimal. Idealnya, penggunaan sunscreen untuk wajah dan leher sebanyak setengah dari sendok teh.

Pastikan kamu menggunakannya secara merata di seluruh bagian wajah, tanpa melewatkan bagian ujung hidung dan kelopak mata. Wajah dan leher adalah area tubuh yang paling rentan terpapar matahari, jadi penggunaan sunscreen harus maksimal untuk mendapatkan perlindungan yang optimal.

Lengan

Biarpun menggunakan pakaian lengan panjang atau jaket sekalipun, penggunaan sunscreen di bagian lengan nggak boleh dilewatkan. Hal ini penting untuk memberikan perlindungan yang dibutuhkan secara maksimal.

Khusus untuk area lengan, kamu bisa menggunakan sunscreen sebanyak satu sendok teh. Pastikan untuk meratakannya di area lengan bagian belakang dan lipatan-lipatan kulit yang ada supaya memberikan perlindungan maksimal yang dibutuhkan. Jangan lupa gunakan ulang produk setiap 2 jam sekali, terlebih saat tubuh berkeringat atau terkena air.

Bahu dan Punggung

Coba ngaku dulu, apakah kamu sudah terbiasa menggunakan sunscreen di area bahu dan punggung? Jangan sampai dilupakan, karena area yang satu ini juga nggak kalah penting. Terlebih jika kamu menggunakan pakaian yang memperlihatkan area bahu dan punggung.

Untuk kedua bagian ini, aplikasikan sunscreen sekitar 1 sendok teh secara merata. Lakukan di area bahu terlebih dulu, setelah itu baru menuju area punggung. Jika kesulitan mengaplikasikan di area punggung, minta bantuan keluarga atau teman. Gunakan produk sunscreen 1 sendok teh untuk meng-cover masing-masing area.

Kaki

Area yang satu ini termasuk salah satu yang memerlukan perlindungan maksimal, terlebih jika menggunakan pakaian yang memperlihatkan area kulit. Untuk memberikan perlindungan yang dibutuhkan, gunakan 1 sendok teh produk sunscreen untuk masing-masing kaki.

Jadi, sudahkah kamu menggunakan produk sunscreen sesuai dengan jumlah ideal yang disarankan, KLovers? Selain memperhatikan jumlahnya, ahli dermatologi juga menyarankan untuk menggunakan sunscreen maksimal 30 menit sebelum keluar rumah. Ini penting untuk menunggu produk meresap sehingga dapat memberikan perlindungan yang diharapkan.

Jangan lupa untuk melakukan re-applying produk setiap 2 jam sekali, karena sunscreen bisa luntur saat terkena keringat atau air. Yuk, saatnya berikan perawatan yang tepat untuk tubuh!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading