Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Produk Sabun Muka untuk Kulit Berminyak dan Bruntusan

Fimela.com, Jakarta Mencuci wajah menggunakan facial wash merupakan urutan pertama dari daftar langkah-langkah skincare rutinmu. Apalagi sebelum tidur sangat penting karena memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah. 

Misalnya saja, menjaga kelembapan kulit, menghindari masalah wajah seperti kusam dan jerawat, hingga membersihkan pori-pori agar kulit siap dapat menyerap skincare lainnya.

Namun disarankan untuk memilih produk pencuci wajah yang sesuai dengan kondisi kulitmu agar bekerja lebih maksimal.

Misalnya bagi sahabat Fimela yang memiliki kondisi wajah berminyak yang rentan sekali timbulnya jerawat atau bruntusan. Kulit bruntusan  ditandai dengan benjolan-benjolan kecil pada kulit, sehingga tekstur kulit menjadi kasar dan tidak rata. 

Melansir berbagai sumber, berikut ini rekomendasi produk pencuci wajah bagi pemilik kulit minyak dan bruntusan. Namun perlu diingat jika kulit wajah berbeda satu sama lain ya, jadi belum tentu jika seseorang cocok dengan produk tersebut, sahabat Fimela pun cocok.

Sebamed Clear Face Cleansing Bar

Sebamed Clear Face Cleansing Bar dengan bentuk sabun batangan ini diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dan komedo karena memiliki kandungan bahan utama, yaitu protein, vitamin E, dan inulin.

Terbukti secara dermatologi mampu mengurangi jerawat ringan, bruntusan, dan komedo. Selain itu, sabun cuci muka untuk kulit berminyak ini juga mampu melawan radikal bebas dengan vitamin E.

Selain itu, terdapat kandungan yang melembapkan kulit dari lecithin, amino acid untuk menjaga nutrisi kulit secara keseluruhan.

COSRX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser

Manfaat dari sabun cuci muka untuk kulit berminyak ini dapat menghilangkan kotoran dan sebum berlebih sambil melawan jerawat, bruntusan karena memiliki salicylic acid (BHA).

EUCALIE Organic Anti Aging Facial Wash - Happy Skin

Gentle Facial Wash (Sulfate - Free) dengan Ph-balanced dan diformulasikan dengan bahan-bahan organik premium dari Baobab Peptides, Lavender, Bergamot. Teknologi Baobab Peptides yang dapat meremajakan kulit, meningkatkan produksi kolagen, dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

Dapat Memperbaiki tekstur kulit dan mencegah keriput/ penuaan dini (anti-aging), cocok untuk semua jenis kulit dan kulit sensitive.

 

Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser

Dengan tekstur jelly yang lembut, Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser mengandung japanese mugwort, tea tree, centella, dan peppermint yang membantu merawat kulit berminyak, jerawat, apalagi bruntusan. 

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Ini adalah salah satu pembersih wajah yang patut kamu coba. Cetaphil Gentle Skin Cleanser cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit kombinasi dan beruntusan. Diperkaya formula hypoallergenic, pembersih wajah ini mampu membersihkan sekaligus melembabkan kulit.

#women for women

What's On Fimela
Loading