Sukses

Beauty

5 Penyebab Rambut Cepat Panjang yang Dapat Kamu Coba

Fimela.com, Jakarta Selain masalah rambut yang mungkin kamu alami ternyata ada beberapa hal yang membuat rambut cepat panjang, jika biasanya kamu akan mendapati beberapa masalah kesulitan memanjangkan rambut ada tips dan cara untuk membuat rambut cepat panjang.

Rambut merupakan sebuah mahkota bagi perempuan yang harus selalu di jaga dan dirawat. Banyak cara perawatan rambut untuk mengatasi beberapa masalah pada rambut perempuan.

Mungkin kamu salah satu orang yang mengalami rambut panjang begitu cepat, berikut beberapa penyebab rambut cepat panjang yang kerap terjadi:

1. Hormon

Salah satu faktor yang paling umum terjadi adalah hormon, ternyata hormon dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut. Selain itu hormon juga memiliki peran yang sangat penting dalam siklys dan struktus folikel yang membuat rambut cepat panjang.

2. Pola Makan

Pola makan sendiri sering berkaitan dengan perawatan atau kesehatan tubuh, selain itu pola makan dapat memberi pengarug pada tumbuh kembangnya rambut yang levih cepat. Beberapa makanan yang mungkin kamu konsumsi seperti protein, lemak, vitamin, dan mineral merupakan salah satu zat gizi agar rambut tetap sehat dan kuat.

3. Perawatan Rambut

Setiap orang tentu memiliki cara merawat rambut yang berbeda, perawatan inilah yang terkadang dapat mempengaruhi faktor pertumbuhan rambut. Selain itu jika kamu memiliiki perawatan rambut yang baik maka akan memberikan kualitas rambut yang lebis termasuk pada siklus pertumbuhannya. Rambut yang terawatt dengan baik dan tepat tentu akan lebih cepat panjang dari biasanya.

4. Rutin Potong Rambut

Ternyata rutin potong rambut dapat membuat pertumbuhan rambut lebih cepat, pasalnya jika kamu potong rambut tentu akan mencukur bagian bawah. Bagian bawah rambut sendiri yang sering terdapat beberapa masalah seperti rambut bercabang yang dapat menimbulkan beberapa masalah atau memperparah rambut. Jika kamu menginginkan rambut yang cepat panjang, cobalah untuk potong rambutb dikit demi sedikit agar menghindari rambut yang bercabang.

5. Menggunakan Vitamin Pertumbuhan Rambut

Jika kamu merupakan salah satu orang yang sulit mengatur dan merawat rambut, dapat menggunakan tambahan perawatan seperti nutrisi vitamin pertumbuhan rambut. Akan tetapi, jika sudah cukup mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan vitamin tidak perlu ditambahkan.

Nah, itulah beberapa penyebab yang membuat rambut cepat panjang dan dapat kamu coba. Rambut merupakan mahkota perempuan yang perlu dijaga dan dirawat, perawatan rambut yang tepat tentu dapat membuat rambut akan bersinar dan tumbuh dengan baik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading