Sukses

Beauty

Mencerahkan Kulit Ternyata Bisa dengan Menggabungkan Vitamin C dan Retinol dalam Rutinitas Skincare, Begini Aturannya

Fimela.com, Jakarta Vitamin C dan retinol menjadi dua bahan aktif yang memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit. Vitamin C bekerja sebagai antioksidan sementara retinol bekerja dengan mengeksfoliasi kulit sekaligus menyamarkan tanda penuaan dini

Banyak orang yang mengira jika vitamin C dan retinol tidak bisa digunakan bersamaan. Reaksi aktif yang mungkin terjadi saat penggunaan keduanya bersamaan menjadi pertimbangan untuk tidak menggabungkan vitamin C dan retinol.

Namun tahukah kamu bahwa vitamin C dan retinol bisa digunakan secara bersamaan? Kiehl's menghadirkan sebuah inovasi yang memungkinkan penggunaan vitamin C dan retinol dilakukan secara bersamaan.

Kiehl's merekomendasikan untuk menggabung penggunaan Clearly Corrective Dark Spot Solution yang memiliki kandungan vitamin C dengan Retinol Skin-Renewing Daily Micro-Dose Serum. Melalui kampanye C atthe Morning, A at the Night, Kiehl's mengajak masyarakat Indonesia untuk menggunakan vitamin C di pagi hari dan retinol di malam hari untuk mencerahkan kulit secara alami.

 

Menggabungkan vitamin C dan retinol

Namun karena kandungan retinol yang rendah dan vitamin C yang stabil memungkinkan kedua produk ini digunakan secara bersamaan di pagi hari. Di malam hari, tidak disarankan untuk menggunakan retinol lagi untuk mencegah eksfoliasi berlebih.

Biasanya pada retinol memiliki kandungan yang tinggi sehingga memberikan rasa tidak nyaman pada kulit, terutama bagi kulit kering saat penggunaan awal. Sehingga kebanyakan orang menggunakan retinol secara perlahan untuk membangun toleransi kulit terhadap retinol.

Retinol Skin-Renewing Daily Micro-Dose Serum dari Kiehl's sendiri memiliki 0,1% retinol yang bisa ditolerir oleh kulit sensitif sekaligus untuk meminimalisir rasa tidak nyaman yang sering dirasakan namun tetap dapat memberikan manfaat dalam mengatasi tanda penuaan kulit.

Dilengkapi peptide dan ceramide untuk menjaga kelembapan kulit. Retinol Skin-Renewing Daily Micro-Dose Serum dikemas dalam botol airpump untuk mencegah udara masuk ke dalam botol dan terhindar dari oksidasi.

 

Gunakan sunscreen

Sementara itu, Clearly Corrective Dark Spot Solution memiliki kandungan vitamin C yang stabil. Meski dikemas dalam botol bening yang bisa didaur ulang, vitamin C dalam serum ini tidak akan mudah rusak.

Meski permasalahan kulit seperti kulit kusam dan dark spot sudah memudar, disarankan untuk menggunakan kombinasi dua produk ini secara terus menerus. Pasalnya, dark spot tidak hanya terjadi lapisan kulit terluar melainkan juga lapisan kulit dalam yang tidak terlihat oleh mata.

Penggunaan sunscreen juga begitu penting untuk memaksimalkan kinerja serum di bawah kulit. Proteksi yang diberikan sunscreen akan menghalangi agresi tambahan yang memapar kulit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading