Sukses

Beauty

Gandeng Doraemon, Brand Parfum Lokal Ini Hadirkan Wewangian Beraroma Fresh dan Playful

Fimela.com, Jakarta Doraemon tentu bukan hal yang asing lagi bagi kehidupan kita. Mulai dari anak 90-an hingga sekarang, serial animasi asal Jepang ini masih menjadi tontonan favorit semua kalangan.

Selama ini, kita mengenal Doraemon secara visual. Namun, pernahkah terbayang jika karakter Doraemon beserta Nobita dan Shizuka hadir dalam parfum?

Nah, brand parfum lokal Alien Objects mengeluarkan lini parfum terbarunya yang berkolaborasi dengan Doraemon. Kolaborasi yang dirilis pada Maret 2022 lalu ini,[terinspirasi dari kekuatan mimpi, kebaikan, cinta dan persahabatan dari semua karakter Doraemon.

Terdapat 3 varian aroma parfum yang bisa Sahabat Fimela coba, yakni Doraemon, Nobita dan Shizuka dengan notes-notes yang playful dan fresh. Penasaran seperti apa aromanya? Yuk simak selengkapnya berikut ini!

Parfum Doraemon

Terinspirasi dari baling-baling bambu dan kantong ajaib, parfum Doraemon memiliki aroma yang fresh, clean, dan ringan dari notes lemon, lime, soda, sake dan sandalwood. Saat pertama kali diendus, parfum ini mengeluarkan top notes soda. 

“Kalau tahu minuman Ramune Jepang itu minuman tradisional yang sudah populer dikalangan anak-anak Jepang. Jadi wangi opening sodanya itu mirip Ramune. Lalu ada tekstur sparklenya yang merepresentasikan (Doraemon) magic. Aromanhya itu fresh, bisa dipakai kapan aja,”  kata Lucky Heng, Founder dan Perfumer Alien Objects saat dijumpai Fimela di kawasan Jakarta Pusat, (28/7/2022).

Selanjutnya ada parfum Nobita yang hadir dengan notes banana, pineapple, milk, honeysuckle dan amber. Karakter baik hati Nobita digambarkan Lucky Heng melalui aroma pisang sebagai buah yang lunak namun menyehatkan. Sementara nanas dilambangkan sebagai kemenangan. Secara keseluruhan, parfum ini memiliki aroma manis dari buah-buahan yang menyegarkan.

Terakhir, ada parfum Shizuka yang hadir dengan aroma lebih girly dan manis dari notes sakura, crayon, lipstik, sweet potato, dan marshmallow. Crayon dan lipstik sendiri menggambarkan talenta Shizuka, serta melambangkan proses Shizuka yang bertumbuh menjadi perempuan dewasa. Saat pertama kali disemprot, parfum ini mengeluarkan aroma manis dan floral dengan sentuhan powdery yang lembut dari crayon.

Menariknya, koleksi Doraemon ini bisa kamu gunakan secara layering tanpa. Ketika di-layering, parfum ini akan meninggalkan kesan playful, manis dan menyenangkan seolah-olah Nobita sedang bermain dengan Doraemon atau Shizuka.

“Dan itu juga menjadi salah satu challenge ketika saya membuat koleksi ini, di mana saya membuat koleksi yang ketika dilihat itu bisa harmonis,” ungkap Lucky Heng.

Tantangan

Sebagai penggemar serial animasi Doraemon, Lucky mengaku terkejut saat diajak kolaborasi langsung oleh Doraemon Jepang. Ini juga menjadi tantangan baru untuknya, bagaimana menciptakan parfum yang bisa menggambarkan masing-masing karakter tokoh Doraemon, namun cocok untuk segala usia.

“Kalau ketertarikan dengan Doraemon itu pasti ada, saya dulu waktu SD selalu nonton Doraemon di RCTI. Waktu dihubungi doraemon juga saya kaget ‘bener enggak ini dari official?’ternyata benar official. Karena mereka bilang juga sedang cari partner untuk ekspansi produk Doraemon dan mereka tertarik dengan produk alien objects,” cerita Lucky Heng

“Challenge-nya adalah bagaimana menciptakan parfum dengan nuansa yang cocok untuk segala umur dan nuansa playful serta happy dari karakter serial Doraemon,” lanjutnya.

Setelah sempat delay panjang karena efek pandemi dari Desember 2021, Alien Object akhirnya resmi meluncurkan koleksi Doraemonnya pada Maret 2022 lalu.

Melalui koleksi Doraemon ini, Lucky berharap para pemakainya bisa merasakan senang dan merasakan ‘’magic’ dari Doraemon.

“Saya ingin pemakai bisa merasakan happy dan merasakan magic-nya Doraemon. Karena Doraemon itu buat saya ada pesan untuk menjadi orang yang berani, jujur, dan baik hati. Pesan dari parfum ini semoga si pemakai bisa merasakan spirit-nya Doraemon,” pungkasnya.

Kamu bisa mendapatkan koleksi Doraemon edisi terbatas ini melalui Tokopedia dengan harga Rp220 ribu untuk ukuran 10ml dan Rp810 ribu untuk ukuran 50ml.

What's On Fimela
Loading