Sukses

Beauty

Mengetahui Manfaat Retinol untuk Kulit Lebih Sehat, Awet Muda, Bebas Jerawat

Fimela.com, Jakarta Retinol adalah salah satu kandungan yang diinfusi ke dalam produk skincare untuk merawat kulit. Retinol merupakan  turunan dari vitamin A yang mampu mengatasi beragam masalah, salah satunya jerawat. Retinol adalah turunan vitamin A murni yang memiliki sejumlah manfaat bagi kulit.

Di saat kita rutin menggunakan retinol, maka mampu menetralisir radikal bebas sekaligus meningkatkan produksi kolagen. Tak hanya itu saja, retinol juga baik untuk mengatasi kerutan pada kulit dan juga mengencangkan kulit. 

Sayangnya, banyak yang tidak berani untuk memakai retinol. Hal ini disebabkan oleh mampu menyebabkan iritasi dan juga breakout saat kita tidak memahami cara penggunaan yang benar. Lalu apa saja manfaat yang diberikan oleh retinol untuk kulit?

1. Mengatasi jerawat

Retinol mampu mengatasi jerawat dengan baik. Cara kerjanya yaitu membuka pori-pori sehingga formulanya bisa berpenetrasi secara mendalam ke dalam kulit dengan baik. Retinol juga dapat mengontrol produksi minyak berlebih, sekaligus membersihkan tumpukan keringat, kotoran, dan sisa make up yang bisa menyumbat pori-pori kulit. 

2. Menunda penuaan

Retinol mampu menunda penuaan dengan cara merangsang kolagen di dalam kulit sehingga saat dipakai secara rutin, maka kulit akan semakin kenyal dan awet muda. Tanda-tanda penuaan akan tersamarkan dengan penggunaan retinol. 

 

3.Meratakan warna kulit

Retinol adalah dapat mengatasi hiperpigmentasi. Hal ini berdasarkan studi yang dimuat dalam Clinical Interventions in Aging.  Hiperpigmentasi adalah kondisi munculnya bercak gelap pada kulit akibat adanya produksi melanin secara berlebihan. Sementara melanin adalah pigmen pemberi warna kulit. Semakin tinggi melanin pada kulit, semakin gelap warna yang dihasilkan.

4. Mengatasi milia

Retinol juga diyakini dapat membantu menghilangkan milia. Dengan adanya retinol, tekstur kulit akan lebih rata karena milia terkikis dan mencegah pertumbuhan benjolan-benjolan baru.

 

5. Mengendalikan psoriasis

Retinol ternyata bermanfaat bagi penderita psoriasis karena memperlambat pertumbuhan sel kulit, menipiskan kulit yang menebal, meredakan bengkak, dan lain-lain. Dokter akan menganjurkan memberikan setetes retinol atau krim kecil satu kali sebelum tidur.

 

 

 

#Women for Women

Loading