Sukses

Beauty

3 Kandungan Bahan Aktif di Haircare yang Dapat Mengatasi Rambut Rontok hingga Ketombe

Fimela.com, Jakarta Permasalahan rambut rontok dan ketombe selalu mampu menghantui karena menyebabkan menurunnya kepercayaan diri. Butuh waktu dan tenaga untuk mencoba setiap produk perawatan rambut yang cukup ampuh untuk mengatasi masalah rambut rontok hingga ketombe. Seiring dengan berkembangnya teknologi, sejumlah merek memasukkan bahan aktif yang ada pada skincare ke dalam haircare.

Bahan aktif dalam produk kecantikan selalu menjadi bintang utama. Hal ini dikarenakan bahan aktif dalam sebuah produk terbukti dapat mengatasi masalah kulit tertentu dan menjadikannya lebih baik. Tidak hanya ada skincare, kandungan bahan aktif kini juga digunakan dalam perawatan rambut.

Menurut Dr. Hadley King dari New York menyebut terdapat tiga bahan aktif yang sebenarnya sudah masuk ke dalam produk perawatan rambut. Ketiga bahan aktif ini sangat bermanfaat untuk mengatasi kerusakan rambut dan mengatasi masalah kulit kepala.

Apa saja kandungan tersebut?

 

1. Hyaluronic acid

Kandungan yang satu ini merupakan humektan yang dapat menarik air dan membantu menghidrasi kulit. Ia dikenal akan kemampuannya untuk mempertahankan hingga 1000 kali beratnya dalam air. Hyaluronic acid ditemukan dalam produk kulit yang tidak terhitung jumlahnya. Serta mengisi kembali hidrasi dan membantu menyamarkan garis-garis halus secara instan.

Pada produk perawatan rambut, hyaluronic acid bekerja untuk mengisi kembali kelembapan di kutikula rambut dan menghasilkan helaian rambut yang halus lembut, dan sehat. Bagi kamu yang memiliki rambut kering sangat disarankan untuk menggunakan sampo, kondisioner, maupun masker rambut dengan kandungan hyaluronic acid.

 

2. Collagen Peptide

Sama seperti Hyaluronic Acid, Collagen Peptide juga berfungsi sebagai humektan untuk membantu menghidrasi kulit. Tidak hanya sekadar memberikan hidrasi di rambut dan kulit kepala, Collagen Peptide juga dapat membantu mengisi area yang rusak pada batang rambut. Untuk memaksimalkan manfaat dari kandungan ini, cari produk dalam perawatan rambut atau serum tanpa bilas.

 

3. Micellar Water

Dalam skincare, micellar water dikenal kemampuannya untuk menghilangkan riasan mata yang tahan air. Sehingga menawarkan pembersihan secara menyeluruh. Micellar water juga dapat digunakan dalam perawatan rambut. Molekul pembersih kecil di dalamnya akan menarik kotoran dan minyak di rambut dan kulit kepala tanpa membuat rambut menjadi kering. Untuk itu produk dengan kandungan micellar water ini sangat direkomendasikan untuk kamu pemilik kulit berminyak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading