Sukses

Beauty

Cara Benar Menggunakan Facial Wash dan Toner Mengandung Salicylic Acid untuk Atasi Jerawat

Fimela.com, Jakarta Masalah jerawat terutama di area wajah tentu saja dapat mengganggu penampilan. Tidak bisa dipungkiri bahwa jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang banyak dialami, baik oleh wanita maupun pria. 

Biasanya, jerawat dapat timbul karena pori-pori wajah yang tersumbat oleh minyak ataupun debu dan kotoran. Namun ada banyak cara untuk mengatasi jerawat, seperti rutin mengenakan skincare. 

Skincare yang menjadi list teratas bisa digunakan adalah facial wash dan toner. Dengan kandungan yang optimal misalnya saja Salicylic Acid. Kandungan yanh juga disebut dengan asam salisilat ini salah satu yang banyak digunakan untuk produk-produk skincare di Indonesia. 

Kandungan ini dipercaya mampu membersihkan kotoran di dalam pori-pori sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat. Selain kandungan Salicylic Acid, hal lain yang dapat membantu mengatasi kulit wajah berjerawat adalah dengan melakukan 2 tahap pembersihan muka yaitu dengan menggunakan Facial Wash dan dibantu dengan Toner agar dapat mengangkat sisa kotoran pada wajah. 

Galih Andrianto selaku Head of Brand Votre Peau mengungkapkan bahwa Votre Peau meluncurkan produk mengandung Salicylic Acid Acne untuk Facial Wash dan Toner yang dapat menjadi duo ampuh untuk mengatasi kulit wajah berjerawat. “Dengan kombinasi 2 in 1 Cleanser dan Toner, yaitu Votre Peau Salicylic Acid Acne Facial Wash dan Toner, dapat bekerja maksimal untuk mengangkat minyak berlebih penyebab jerawat pada wajah tanpa memberikan efek tertarik serta menghidrasi wajah agar tetap lembab,” jelas Galih kepada Fimela. 

Cara menggunakan facial wash dan toner

Votre Peau Salicylic Acid Acne Facial Wash dapat digunakan dengan dua cara yang berbeda. Penggunaan pertama sebagai reguler facial wash:

1. Aplikasikan pada wajah yang sudah dibasahi dan pijat dengan lembut. Hindari mengusap terlalu kuat, terutama di area yang berjerawat aktif.

2. Bilas dengan air hingga bersih.

3. Gunakan dua kali sehari sebagai pembersih wajah sehari-hari.

4. Untuk hasil yang maksimal, disarankan untuk menggunakan Votre Peau Salicylic Acid Toner.

Atau cara kedua, sebagai cleanser facial mask:

1. Aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan dengan cleanser. Hindari mengusap terlalu kuat, terutama di area yang berjerawat aktif.

2. Tunggu 2-5 menit hingga kandungan Salicylic Acid terpenetrasi.

3. Bilas dengan air hingga bersih.

4. Gunakan dua kali sehari sebagai pembersih wajah sehari-hari.

5. Untuk hasil yang maksimal, disarankan untuk menggunakan toner. 

Selain Salicylic Acid, ada pula kandungan Herbal Tea Tree Oil yang berfungsi untuk menenangkan jerawat, anti inflamasi, anti bakteri, dan antiseptik. Selain itu produk ini juga dapat membantu menyamarkan pori-pori pada wajah serta memiliki manfaat sebagai skin conditioner yang dapat menghidrasi sehingga kulit terasa tetap lembap.

Toner

Cara penggunaan Votre Peau Salicylic Acid Toner sangat mudah, yaitu dengan cara:

1. Tuangkan pada telapak tangan yang bersih atau tuangkan di atas kapas.

2. Tepuk perlahan pada wajah yang sudah dibersihkan hingga produk diserap oleh kulit.

3. Gunakan pada pagi dan malam hari.

Dilengkapi dengan 5 powerful ingredients membuat Votre Peau Salicylic Acid Toner ampuh untuk atasi jerawat. Kelima kandungan tersebut adalah Salicylic Acid yang membantu penetrasi untuk cegah produksi minyak berlebih akibat jerawat, Lactic Acid yang lebih lembut dan lebih menghidrasi bila dibandingkan dengan jenis AHA lainnya, Witch Hazel sebagai kandungan alami untuk membantu menenangkan kulit serta membantu permasalahan jerawat.

Selain itu, juga diperkaya dengan Allantoin untuk menghidrasi dan melembabkan kulit serta membantu mengecilkan pori-pori kulit, dan Zinc PCA untuk melembabkan kulit dan membantu mengontrol produksi minyak berlebih. Keunggulan lainnya dari adalah produk ini aman untuk digunakan sejak usia 12 tahun.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading