Sukses

Beauty

4 Penyebab Wajah Jerawat Bruntusan yang Bikin Tak Percaya Diri

Fimela.com, Jakarta Bruntusan di wajah dapat disebabkan oleh beberapa masalah kecantikan pada kulit seperti komedo, jerawat, maupun pori-pori wajah yang tersumbat. Bruntusan di wajah seringkali disebabkan oleh adanya penumpukan minyak serta sel-sel kulit mati yang menimbun serta menimbulkan bakteri di permukaan kulit.

Bagi beberapa orang yang memiliki masalah dengan kulit wajah seperti jerawat bruntusan terkadang akan membuat tidak percaya diri. Justru banyak orang yang menggunakan berbagai macam produk perawatan kulit yang justru dapat memperburuknya.

Beberapa perawatan produk yang digunakan terkadang akan tidak cocok dan justru memperburuk, ketahuilah apa saja yang menjadi penyebab wajah jerawat beruntusan di bawah ini:

1. Iritasi

Salah satu penyebab bruntusan di wajah dapat disebabkan oleh iritasi, hal ini juga dapat disebabkan oleh penggunaan produk perawatan kulit atau make up yang terlalu sering. Selain itu jika kamu memiliki bruntusan di wajah dapat dikarenakan menyentuh wajah yang terlalu sering.

2. Perubahan Hormon

Salah satu yang kerap sekali menjadi masalah bagi banyak orang adalah perubahan hormon, wajah berjerawat serta bruntusan dapat disebabkan oleh perubahan homron, produksi hormon androgen pada perempuan inilah yang dapat meningkat terutama saat memulai masa pubertas.

3. Tidak Menjaga Kebersihan Wajah

Sangat penting bagi beberapa orang yang sering menggunakan produk wajah seperti make up, untuk rajin membersihkan wajah terutama setelah tidak melakukan kegiatan lainnya. Ketika kebersihan pada wajah tidak dijaga dengan baik maka akan membuay pori-pori tersumbat serta memberikan kotoran menempel di wajah.

4. Alergi

Terkadang jerawat atau bruntusan di wajah dapat disebabkan oleh adanya reaksi alergi terhadap makanan maupun minuman yang dikonsumsi. Pola makan serta pola hidup sangat mempengaruhi kesehatan tubuh maupun kulit seseorang.

Itulah beberapa penyebab wajah jerawat bruntusan yang sering bikin orang penasaran, beberapa masalah pada wajah terkadang dapat diatasi dengan mengikuti pola makan serta gaya hidup yang sesuai.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading