Sukses

Beauty

3 Tips agar Bibir Lembap dan Sehat Menurut Ahlinya

Fimela.com, Jakarta Bibir sehat yang lembap dan kenyal sudah pasti diinginkan banyak orang. Namun tak jarang pula kesehatan bibir dikesampingkan dan lebih mengutamakan kesehatan wajah. Padahal bibir yang sehat menambah poin kecantikan kamu, loh.

Tentu mewujudkan bibir yang cantik alami membutuhkan usaha. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, kebiasaan buruk yang harus dihilangkan dan juga produk tertentu yang digunakan untuk bibir. 

Dilansir dari Radiance oleh WebMD, berikut adalah hal yang harus kamu lakukan dan hindari untuk mewujudkan bibir yang cantik.

Hilangkan Kebiasaan Buruk Menjilati Bibir dan Bernapas dengan Mulut

Bibir adalah bagian tubuh yang tidak memiliki kelenjar minyak sehingga lebih mudah mengering. Kebiasaan menjilat bibir dan bernapas dengan mulut dapat menghilangkan kelembapan bibir dan membuatnya kering. Minum air putih yang banyak untuk mengatasi bibir kering dan kurangi kebiasaan buruk tersebut.

Pakai Pelembap Bibir

Produk untuk melembapkan bibir seperti lip balm sangat bagus untuk membantu menjaga kelembapan bibir. Para dermatologis menyarankan bahan-bahan berikut agar terdapat pada produk pelembap bibir kamu. Di antaranya adalah castor seed oil, hemp seed oil, mineral oil, petrolatum, shea butter, dan white petroleum jelly‌. Aplikasikan lip balm berulang kali untuk hasil bibir lembap yang baik.

Hindari Beberapa Bahan Berikut pada Produk Bibir Kamu

Beberapa bahan yang terdapat pada produk skin care rupanya dapat mengeringkan bibir. Sahabat Fimela harus memperhatikan produk bibir seperti lip balm, lipstik, lip cream, dan produk lainnya tidak mengandung bahan berikut ini, yakni vitamin A, eucalyptus, menthol, camphor, perasa seperti cinnamon, citrus, mint, dan peppermint, salicylic acid, dan propyl gallate

Semoga 3 tips diatas membantu Sahabat Fimela mengatasi masalah bibir dan bisa mewujudkan bibir yang cantik dan sehat.

Penulis: Malichatus Sa’diyah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading