Sukses

Beauty

Artisan Professionel Persiapkan Makeup Artist untuk Hadapi Tantangan dalam Grand Final Mon Artisan Less Stars 2022

Fimela.com, Jakarta MonArtisan Les Stars merupakan ajang untuk membantu para Make Up Artist (MUA) dan konten kreator untuk belajar mengembangkan berbagai macam skill seperti cara meng-update portofolio, melatih public speaking, make up challenge dan lainnya. Dalam serangkaian kompetisi ini, Grand Final MonArtisan Les Stars 2022 merupakan penghujung rangkaian kompetisi yang diselenggarakan oleh merek kosmetik lokal Artisan Professionnel.

Disiarkan secara langsung melalui akun Youtube resmi Artisan Pro pada pertengahan bulan Agustus lalu. Acara Grand Final MonArtisan Les Stars 2022 ini ikut dimeriahkan dengan talkshow yang bertajuk “Bagaimana Tantangan Make Up Artist di Tahun 2023?”

dibawakan oleh beberapa pembicara seperti Founder and Chief of Product Innovation ArtisanPro, Redavell Tjen, Coach MonArtisan LesStars 2022 dan Make Up Artist, Donny Liem dan Li Jing serta Top 30 MonArtisan LesStars 2021, Priscilla.

Tidak hanya dibuka untuk para Make Up Artist Professional ataupun pemula, namun juga terbuka bagi konten kreator seluruh Indonesia yang berfokus di bidang kecantikan. Pada tahun ini kompetisi yang dipersembahkan oleh Artisan Professional memiliki 1.081 peserta yang telah mendaftar sebelum akhirnya para peserta di kurasi untuk masuk ke kategori Top 60.

Rangkaian proses seleksi pada kompetisi ini meliputi Top 60, Top 30, Top 12 dan kemudian mengerucut kepada Top 3. Para finalis yang masuk pada tahap Top 3 akan dipilih langsung oleh Professional MUA Coach ArtisanPro, yaitu Nanath Nadia, Li Jing dan Donny Liem.

Dukungan Kepada Ekosistem Make Up Artist.

Founder and Chief of Product Innovation ArtisanPro Redavell Tjen mengungkapkan pada dasarnya, Artisan Pro tidak hanya ingin menjadi brand yang menjual produk, tetapi sekaligus menjadi brand yang memberikan dukungan kepada ekosistem make up artist.

Kami memiliki konsep simbiosis mutualisme, tidak hanya ingin menggali sesuatu tetapi juga kami ingin memberikan sesuatu ke ekosistem. Oleh sebab itu, kami membuat rangkaian acara kompetisi yang sehat, insightful dan berperan menjadi wadah bagi para make up artist untuk mengembangkan bakatnya

Pada kesempatan yang sama Coach MonArtisan LesStars 2022 dan Make Up Artist, Donny Liem menjelaskan bahwa tren make up akan cepat berganti. Menurut pandangan ahli, tren pada industri kecantikan bisa berubah setiap 6 bulan sekali. Sebagai make up artist, kita diharuskan untuk selalu up to date dan terus berusaha untuk selalu meningkatkan skill.

Jadi kita tidak boleh terpaku dengan satu style make up saja, sehingga jika pada saat tren berubah, kita sebagai make up artist tidak akan selalu dapat mengikuti tren namun tetap memiliki ciri khas masing-masing.

 

 

Wadah Bagi Makeup Artist

Selaras dengan pernyataannya, Li Jing, Makeup Artist dan Coach Mon Artisan LesStars 2022. Selain skill basic makeup, Li Jing menjelaskan bahwa makeup artist harus bisa memahami fungsi dari setiap alat make up yang digunakan.

Ia juga mengungkapkan jika sudah mengerti skill basic make up, kita harus mengerti kegunaan peralatan make up. Peralatan make up akan terus berkembang, sehingga alat-alat memang harus di-upgrade. Tidak hanya bisa membeli alat makeup tetapi harus mengetahui apa fungsinya,

Li Jing juga menambahkan bahwa tantangan akan selalu ada, zaman sekarang adalah era media sosial dimana informasi bisa didapatkan dengan mudah. Kalau tidak bisa, belajar sama teman-teman sesama make up artist yang bisa. Lewat program MonArtisan LesStars 2022, Artisan Pro memberikan wadah untuk bertanya dan belajar bagi makeup artist

Priscilla salah satu peserta yang merupakan seorang konten kreator ikut menceritakan pengalamannya ketika ia mengikuti kompetisi MonArtisan LesStars 2021 merasakan banyak manfaat setelah mengikuti acara ini.

Ia mengungkapkan bahwa sejak ikut MonArtisan LesStars, dia banyak mempelajari skill baru, seperti personal branding sebagai konten kreator, berkenalan dengan brand-brand kecantikan lain, dan mengenal banyak pihak pada industri kecantikan. Skill yang dia pelajari ini membawanya bukan hanya berprofesi makeup artist saja tetapi sekaligus menjadi konten kreator.

Hadiah utama dari MonArtisan Les Stars 2022 yang diterima oleh pemenang adalah beasiswa kelas private bersama MUA Coach, menjadi MonArtisan Ambassador selama satu tahun dan mendapatkan support dari brand partner ArtisanPro yaitu, N’pure, Cathiestuff, dan Skintime.

Adapun ketiga finalis #MonArtisanLesStars2022 adalah @byangelineyap yang akan dilatih oleh Donny Liem, @abmumakeupartist yang merupakan pilihan coach Nanath Nadia dan @fandoramakeup yang mendapatkan coaching dari Li Jing. 

 

Penulis: Sri Widyastuti

#Women For Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading