Sukses

Beauty

7 Jenis Lip Tint yang Membuat Riasan Wajah Lebih Cerah

Fimela.com, Jakarta Selain skincarenya, riasan wajah minimalis Korea Selatan digemari para perempuan. Misalnya saja penggunaan lip tint yang bisa cocok digunakan mulai dari remaja hingga dewasa karena kemampuannya untuk menciptakan gradasi bibir yang sempurna membuat hasil makeup yang lebih natural. 

Penggunaan lip ting juga kini tidak hanya populer di Korea, melainkan negara lainnya seperti Indonesia. Ciri khas dari penggunaan lip tint ialah seperti  ombré lip atau gradient lip dengan teknik warna yang lebih cerah di bagian dalam bibir yang memudar ketika digunakan mendekati tepi bibir.   

Ternyata, lip tint pun memiliki berbagai jenis, melansir beautytap dan Nylon berikut jenis-jenis lip tint yang bisa sahabat Fimela gunakan. 

Lip tint cair atau liquid

Jenis lip tint yang paling populer adalah lip tint cair. Ini sangat mudah diterapkan. Untuk bibir gradasi, cukup gunakan stik lip tint untuk menggesek sepanjang tepi bagian dalam bibir dan tap-tap bibir beberapa kali untuk menyebarkan warnanya. Untuk tampilan yang lebih lembut dan lebih menyebar, aplikasikan warna pada lebih banyak bibir dan tekan bibir beberapa kali.

Pada awalnya, berpikir bahwa lip tint cair sulit diaplikasikan karena konsistensinya yang cair. Tapi ikuti saja tips ini untuk aplikasi yang mudah.

Pertama, oleskan lip balm atau semacam pelembab pada bibir sebelum menggunakan lip tint. Ini akan membuat bibir lebih lembut sehingga lip tint cair tidak cepat kering. Kedua, untuk menghindari pewarnaan bibir yang berlebihan dan berakhir dengan tampilan “palsu”, aplikasikan hanya pada bibir bawah dan tap bibir bersama-sama. Ini akan membantu warna bibir menyebar secara merata ke bibir.

Jika warna bibir mulai berkerut setelah mengoleskan pewarna bibir cair, bersihkan bibir dengan tisu basah untuk menghilangkan warna berlebih agar terlihat lebih alami.

Peel-off lip tint

Pewarna bibir yang terkelupas adalah hal yang benar-benar baru. Jenis tint yang meninggalkan noda mendalam di bibir yang bertahan hingga 12 jam ini berbeda dengan lip tint biasa dalam pengaplikasiannya.

Pertama, oleskan lapisan tebal produk ini pada bibir dan biarkan selama setidaknya 10 menit. Setelah warna mengering, cukup lepaskan olesan tersebut. Pigmen warna menyerap ke dalam bibir, yang dihasilkan terlihat glossy.

Tint stick

Teksturnya lembut dan ringan, karena tint stick memiliki lebih banyak bahan pelembab, maka membuat bibir kering terlihat lebih penuh dan lebih lembut daripada lip tint cair. Bagian terbaiknya adalah lip tint ini berfungsi seperti lip tint biasa karena warnanya bertahan sepanjang hari, bahkan setelah kilau awal memudar.

Matte lip tint

Menanggapi tren bibir matte yang berkembang di seluruh dunia, perusahaan K-beauty telah mengeluarkan warna bibir matte sebagai alternatif lipstik cair matte. Seperti pewarna bibir pada umumnya, pewarna bibir matte memiliki tekstur yang sangat ringan sehingga terasa seperti tidak mengenakan apa-apa.

Tidak terasa kering di bibir atau mengeringkan bibir, jadi tidak ada retak pada bibir. Lip tint matte juga cenderung memiliki kesan high end setelah mengaplikasikannya ke bibir. lip tint ini menawarkan warna halus dan cakupan penuh dengan sentuhan beludru yang cantik.

Creamy lip tint

Sementara sebagian besar warna bibir agak tipis, pilihan krim ini akan memberikan warna intens untuk bibir tebal yang diinginkan.  Memberikan hasil akhir matte, setiap formula dapat dibuat dan berpigmen tinggi, memberi semua yang diinginkan dari lipstik matte tradisional, tetapi dengan sedikit rasa tidak nyaman saat mengering dan pemakaian lebih lama.

Glossy Lip Tint

Bagi yang lebih suka sedikit lebih montok daripada, warna hydrating ini memberikan warna dan kilau, dan memberi bibir nutrisi ekstra yang layak. 

Balm Lip Tint

Terdapat kandungan wax pada balm lip tint wax  sehingga membuat bibir jadi lembap dan nyaman. Dengan hasil cenderung natural. Bentuknya sendiri kebanyakan mirip dengan lip balm dengan packaging stick.

 

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading