Sukses

Beauty

3 Minyak Alami yang Bermanfaat untuk Menebalkan Alis Mata

Fimela.com, Jakarta Rambut pada alis mata yang hitam dan tebal adalah bentuk ideal dari alis yang diinginkan oleh banyak orang. Namun sayangnya tidak semua orang terlahir dengan bentuk alis tebal dan mempesona. Ada sebagian orang yang hanya memiliki alis tipis dan bahkan hampir botak. 

Selain membuat alis dengan bantuan makeup, Sahabat Fimela bisa loh menebalkan alis dengan mengandalkan pada bahan alami. Dimana akan membuat rambut alis tumbuh lebih banyak dan tebal. 

Dari sekian banyak bahan dari alam yang bermanfaat untuk alis mata, berikut adalah rangkuman dari 3 minyak alami yang sering dijadikan alternatif untuk menebalkan alis dilansir dari healtline.

Coconut Oil

Seperti yang telah banyak diketahui bahwa minyak kelapa memiliki banyak manfaat untuk kesehatan rambut dimana dia dapat menjaga kelembapan rambut dan menyehatkan tiap helainya, hal ini juga berlaku untuk alis mata. Cukup oleskan sedikit minyak kelapa di alis secara rutin untuk memperoleh manfaatnya. Pijat-pijat minyak kelapa di alis dan biarkan selama semalaman untuk hasil yang lebih baik.

Castor Oil

Castor oil didapat ekstrak biji pohon jarak. Telah lama dikenal mampu mengatasi masalah rambut seperti rambut rontok dan ketombe, tak ayal membuatnya jadi pilihan sebagai bahan untuk memicu pertumbuhan alis mata dan menebalkannya. Pastikan alis kamu bersih dan bebas dari riasan sebelum mengaplikasikan castor oil. Kemudian pijat lembut alis yang sudah terolesi dan perhatikan agar minyaknya tidak masuk ke mata.

Olive Oil

Sebuah studi pada tahun 2015 menunjukkan bahwa menggunakan bahan-bahan yang berasal dari pohon zaitun dapat memicu pertumbuhan rambut. Meski penelitian serupa tidak banyak ditemukan, namun tetap saja olive oil memiliki kandungan yang baik untuk rambut dan membuatnya terlihat lebih tebal. Sama halnya dengan pengaplikasian minyak kelapa, kamu dapat mengoleskan olive oil ke alis dan memijatnya perlahan sebelum dibilas bersih.

Ketiga minyak di atas bisa dijadikan referensi untuk perawatan pada alis mata agar tebal cantik. Karena menggunakan bahan alami, maka Sahabat Fimela harus bersabar menunggu hasilnya karena tidak akan didapat secara instan. Selamat mencoba!

Penulis: Malichatus Sa’diyah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading