Sukses

Beauty

Apa itu Apple Cheeks? Berikut Penjelasannya

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini istilah apple cheeks face atau lebih mirip dengan pipi chubby sedang viral di beberapa platfrom media sosial. Banyak pengguna media sosial yang sudah turut serta dalam tren apple cheeks ini. Namun, istilah apple cheeks rupanya masih asing lho di telinga beberapa orang, terutama bagi orang yang tidak begitu mengikuti tren media sosial yang digandruing oleh masyarakat.

Melansir dari aibeauty.co.uk, apple cheeks merupakan jaringan lunak dan juga lemak yang terletak di sekitar daerah pipi antara kelopak mata bawah (sekitar 2cm di bawah kelopak mata) dan ujung hidung. Apple cheeks terlihat menonjol dan tampak lebih besar ketika tersenyum atau membuat ekspresi wajah. Dinamakan apple cheeks karena tampilannya yang terlihat seperti apel.

Area apple cheeks merupakan bagian pipi yang cenderung menonjol keluar dari area umum wajah seseorang saat orang tersebut tersenyum atau tertawa. Bagian apple cheeks juga dikatakan sebagai bagian pipi yang menampilkan emosi seseorang, terutama emosi bahagia. Untuk mengenal lebih dalam lagi mengenai apple cheeks, simak penjelasan berikut yang dirangkum dari berbagai sumber:

Ciri-Ciri Apple Cheeks

Terkadang apple cheeks menjadi salah satu hal yang termasuk ke dalam daftar insecurity seseorang, karena tampilannya yang menonjol sehingga membuat pipi terlihat besar ketika tersenyum ataupun tertawa. Hal ini membuat orang dengan apple cheeks enggan menunjukkan ekspresinya karena tidak ingin pipinya terlihat besar. Padahal banyak selebriti dunia yang memiliki apple cheeks dan terlihat sangat cantik dengannya. Seperti Rosé Blackpink, Cameron Diaz, Naomi Campbell, dan Angelina Jolie contohnya.

Mengutip dari beautyanswered.com, apple cheeks dapat menjadi bagian wajah yang menunjukkan suasana hati seseorang. Orang dapat dengan mudahnya mengetahui bahwa orang tersebut sedang bahagia hanya dengan melihat apple cheeks-nya yang menonjol. Terdapat beberapa ciri-ciri orang yang memiliki apple cheeks, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Apple cheeks biasanya dimiliki oleh orang yang memiliki pipi chubby.

2. Orang yang memiliki apple cheeks akan memiliki bagian yang menonjol pada pipinya saat orang tersebut tersenyum, tertawa, atau menunjukkan ekspresi lainnya.

3. Semakin lebar senyum seseorang, maka akan makin besar juga apple cheeks yang menonjol pada wajah.

4. Orang yang memiliki apple cheeks tergolong memiliki wajah yang awet muda karena pipinya terlihat lebih segar dan berisi serta tidak kendur.

Kenapa Seseorang bisa Memiliki Apple Cheeks?

Apple cheeks biasanya dimiliki oleh orang yang berusia muda. Seseorang dapat memiliki apple cheeks dikarenakan lapisan lemak yang bernama Malar Fat yang tebal sehingga membuat tulang pipi bagian atas terlihat tebal dan menonjol. Orang yang memiliki apple cheeks dikatakan memiliki wajah yang awet muda karena pipi mereka terkesan "full" dan tidak tirus.

Apple cheeks membuat wajah seseorang menjadi terlihat lebih awet muda dan ini merupakan daya tarik tersendiri karena banyak orang yang sangat mengagumi tulang pipi wajah yang "full" karena terlihat lebih fresh. Sebaliknya, pipi yang terlihat kendur sering kali dianggap sebagai tanda penuaan sehingga ada tidak sedikit orang yang menjalankan beberapa treatment untuk membuat apple cheeks nya terlihat menonjol agar terus terlihat awet muda.

Tren apple cheeks yang sedang marak di media sosial juga membantu beberapa orang yang selama ini insecure dengan bentuk pipinya yang lebih chubby dibanding orang lain. Tren ini membawa awareness baru bahwa orang dengan apple cheeks juga dapat terlihat menarik karena tonjolan di pipinya, apalagi saat mereka sedang tersenyum atau tertawa. 

 

Penulis: Frida Anggi Pratasya

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading