Sukses

Beauty

How TO: 3 Tips Makeup untuk Membuat Apple Cheeks Lebih Merona

Fimela.com, Jakarta Apple cheeks yang sedang viral di media sosial baru-baru ini, membuat banyak orang menjadi tertarik dan ingin memilikinya. Sebab apple cheeks membuat wajah menjadi terlihat lebih menggemaskan. Apple cheeks merupakan jaringan lunak atau lemak pipi yang terletak 2cm di bawah mata. Pipi orang yang memiliki apple cheeks akan terlihat lebih menonjol saat tersenyum atau tertawa. 

Namun, tidak semua orang diberkati dengan kegemasan apple cheeks pada wajahnya saat lahir. Sebagian orang lahir dan tumbuh kembang dengan wajah yang tirus, sehingga wajah mereka terkesan sangat ramping.

Pipi orang yang memiliki wajah tirus, tidak akan terlalu menonjol saat mereka tertawa atau menunjukkan ekpresi bahagia. Oleh karena itu, viralnya apple cheeks membuat sebagian orang dengan wajah tirus tersebut ingin juga memiliki pipi menonjol seperti yang dimiliki oleh orang dengan apple cheeks face.

Meskipun tidak memiliki wajah dengan apple cheeks sejak lahir, di era modern ini semua dapat dilakukan termasuk membuat wajah menjadi terlihat seperti memiliki apple cheeks. Salah sat caranya yaitu dengan teknik makeup. Merangakum dari berbagai sumber, berikut tips makeup untuk membuat apple cheeks lebih tegas dan merona.

1. Ketahui Tone Kulit

Setiap orang memiliki warna atau tone kulit yang berbeda. Hal ini harus diperhatikan sebelum mengapilkasikan makeup untuk apple cheeks karena mengetahui warna kulit sendiri, yang akan membantu dalam pemilihan warna blush untuk diaplikasikan ke pipi. Melansir dari stylecraze.com, orang dengan warna kulit yang cerah biasanya memiliki cool undertone. Oleh karena itu, warna blush yang cocok dengan kulit cool undertone adalah mauve (seperti ungu muda) atau pink. 

Untuk orang dengan warna kulit medium atau gelap yang memiliki warm undertone, warna blush yang cocok digunakan adalah oranye, cinnamon, atau warna hangat lain yang dapat meng-highlight pipi. Selain itu, untuk orang dengan tipe kulit kering disarankan untuk menggunakan cream blush-on untuk menambah kelembapan pada kulit. Lalu, untuk tipe kulit lainnya disarankan untuk menggunakan powder blush-on.

2. Mengkontur Wajah

Untuk mendapatkan tampilan apple cheeks yang cantik pada wajah, perlu diketahui bahwa bentuk wajah juga penting untuk teknik contouring agar tulang pipi terlihat lebih tegas dan apple cheeks ter-highlight dengan baik. Teknik countouring berbeda sesuai dengan bentuk wajahnya, berikut tipsnya:

Wajah Bulat: Orang dengan apple cheeks biasanya memiliki wajah bulat, oleh karena itu dapat melakukan contouring dengan teknik memulai dari area atas telinga dan ratakan blush secara merata. 

Wajah Panjang: Teknik contouring untuk bentuk wajah ini dapat dilakukan dengan mengaplikasikan blush pada apple cheeks dan selesaikan dengan mengoleskannya ke area dekat telinga.

Wajah Kotak: Mulai kontur wajah dari area atas telinga lalu fokuskan pigmentasi warna blush pada bagian apple cheeks.

Wajah Bentuk Hati: Selain wajah bulat, orang yang memiliki wajah bentuk hati juga biasanya memiliki apple cheeks pada wajahnya. Oleh karena itu teknik kontur yang tepat adalah dengan mengaplikasikan cream blush-on pada bagian apple cheeks untuk memberikan warna alami dan definisi lembut pada pipi. 

3. Teknik Pengaplikasian Blush

Untuk menonjolkan apple cheeks pada wajah, teknik pengaplikasian blush-on juga perlu diperhatikan. Mengutip dari thebeautydepartment.com, cara yang tepat untuk mengaplikasikan blush-on adalah dengan cara tersenyum di depan cermin hingga apple cheeks menonjol. Tahan senyuman sambil mengaplikasikan blush secara memutar di bagian apple cheeks. Pastikan pengaplikasiannya tidak terlalu mendekati hidung dan tetap berada di atas apple cheeks.

Cara yang baik agar blush-on terlihat on-point adalah mengaplikasikannya dengan menggunakan jari atau mengguanakan brush. Namun perlu diingat bahwa jika ingin menggunakan jari dalam proses pengaplikasian blush-on, harus pastikan dahulu bahwa jari sudah bersih agar tidak ada bakteri yang menempel ke wajah.

 

Penulis: Frida Anggi Pratasya

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading