Sukses

Beauty

Mengapa Ratu Elizabeth Tak Mengubah Gaya Rambut Keritingnya Selama 70 Tahun?

Fimela.com, Jakarta Seperti kalung mutiara tiga untai atau tas tangan Launer London, gaya rambut pendek keriting juga menjadi ciri khas Ratu Elizabeth II. Ya, salah satu fitur ikonis yang paling dikenal dari Ratu Elizabeth II adalah gaya rambutnya dengan bentuk simetris sempurna selama tujuh dekade terakhir masa pemerintahannya.

Konsistenti yang tak tergoyahkan dalam urusan gaya rambut dianggap mencerminkan karakter ratu yang berdedikasi teguh, seperti ditulis harpersbazaar.com. Hal itu juga diungkap penata rambut terkemuka London yang bekerja dengan anggota keluarga kerajaan.

"Dia konsisten sepanjang hidupnya, begitu juga dengan rambut yang sama konstannya. Itu membuatnya semakin ikonis," ujar Ben Cooke.

Potongan rambut Ratu sendiri merupakan karya penata rambut pribadinya, Ian Carmichael. Secara teknis, rambut Ratu memiliki potongan yang sama di seluruh bagian dan ditata dengan layer bulat.

Peletakkan Rol yang Spesifik

Selain memiliki sampo khusus, Ratu juga menggunakan rol kecil yang diletakkan secara khusus yang dikenal dengan teknik 'Italian boy'. Dengan pola yang sama dibuat berulang kali saat rambutnya dikeringkan. 

Cerita tentang rol rambut, mantan asisten pribadi dan penata rias Ratu Angela Kelly juga menjadi saksi konsistensi rambut Ratu. Sebagai penata rambut yang baru masuk pada Maret 2022, Ratu memberikan instruksi yang jelas dan spesifik tentang memasang rol di rambutnya. 

Ya, bahkan selama pandemi Covid-19 dan lockdown, ia tetap menjaga rambutnya tetap sama. Baik di belakang layar dalam sesi virtual maupun untuk penampilan publik.

What's On Fimela
Loading