Sukses

Beauty

Punya Rambut Indah, Ini Kunci Perawatan Erina Gudono di Rumah

Fimela.com, Jakarta Erina Gudono, kekasih Kaesang Pangarep ini memiliki kecantikan khas Indonesia. Pesonanya begitu memukau, sehingga ia berhasil menjadi Puteri Indonesia DIY 2022. Identik dengan rambut panjang ya sehat, rupanya Erina memiliki cara tersendiri untuk merawatnya.

Ia membagikan tips dan trik merawat rambutnya pada akun media sosial miliknya. Erina Sofia Gudono menjawab pertanyaan netizen mengenai perawatan rambutnya. Seorang warganet bertanya mengenai keindahan rambutnya. Tanpa segan Erina Gudono membagikannya secara gamblang. 

“Rambutnya bs bagus gt perawatannya apa aja kak,” tanya warganet. Rupanya, Erina rajin memakai hair oil setiap hari. Ia menggunakan hair oil delapan jam sebelum keramas. “menggunakan hair oil delapan jam sebelum keramas,”ungkapnya. 

“Pakai shampoo yang sesuai dengan jenis rambut, bisa juga lebih baik non silicon beberapa kali seminggu, pakai hair serum, hair tonic, vitamin,” ungkap Erina menjelaskan perawatan rambut yang digunakannya.

Meminimalisir penggunaan hair dryer

Agar rambutnya senantiasa sehat terjaga, ia memilih untuk meminimalisir penggunaan hair dryer. Untuk mengeringkan rambut, Erina memilih mengeringkannya secara alami, agar rambutnya tidak kering dan rusak. 

Cara lainnya juga menggunakan air fermentasi beras. Cuci rambut pakai air fermentasi beras sekali seminggu - tutorial nyaa banyak di youtube, minum yg banyaakk!" tutup Erina Gudono sembari menyertakan emoji hati warna merah.

Dalam sederet potret di berbagai kesempatan, Erina kerap menggerai rambutnya dengan bebas. Hal itu membuat mahkotanya bebas bernapas. Hanya sesekali ditata dengan beragam gaya.

Membagikan rahasia produk makeup favorit

Dikutip dari Liputan6.com, Erina juga membagikan produk makeup favoritnya yang diandalkan sehari-hari. Untuk alis, ia mengandalkan produk lokal rilisan Mustika Ratu. Bukan hanya perawatan rambut, Erina juga membagikan produk makeup hariannya. Hal tersebut juga berasal dari pertanyaan salah seorang warganet.

"Kaa erinn, please spill make up daily matursuwun," tanya seorang warganet. Ia pun menjawab pertanyaan tersebut sembari menyertakan potret dari produk riasan yang digunakan sehari-hari, salah satunya terlihat cushion dari YSL. Menurut laman resmi YSL Beauty, cushion tersebut adalah Le Cushion Encre De Peau yang disebutkan sebagai cushion foundation ikonik dari YSL Beauty yang dijual seharga Rp1.095.000.

Makeup minimalis

Cushion ini menawarkan hasil akhir matte yang bercahaya dengan sensasi lembap karena mengandung skincare dan SPF 50+/PA+++. Dituliskan pula bahwa kemasan Le Cushion Encre de Peau terinspirasi oleh salah satu ciri khas ikonik dari Saint Laurent: Black Leather, yang kini hadir dalam pola Chevron.

"Bahan dan desain couture untuk produk paling didambakan ini juga dihias dengan logo YSL Cassandre yang mewah," lanjut keterangan cushion tersebut. 

Untuk bedak, Erina memilih mengaplikasikan bedak tabur. Ia mengandalkan makeup flawlessnya dari Laura Mercier yang juga jadi andalan dari para makeup artist internasional. 

#Women for Women

What's On Fimela
Loading