Sukses

Beauty

Highlighter atau Illuminator, Apakah Kamu Sudah Tahu Perbedaannya?

Fimela.com, Jakarta Sama halnya seperti fashion, tren kecantikan sering berubah-ubah seiring berjalannya waktu. Jika dulu banyak wanita yang mengidam-idamkan memiliki kulit berwarna putih, saat ini banyak wanita yang menginginkan kulitnya tampak glowing. Tren glowing skin saat ini banyak digandrungi kaum hawa karena kulit yang glowing dapat membuat kulit wajah tampak lebih sehat, berkilau, dan bercahaya. Kulit yang glowing juga dapat memberikan kesan halus, kenyal, dan lembap sehingga kulit wajah terlihat lebih muda.

Untuk mendapatkan glowing skin maka kondisi kulit wajahmu harus sehat, lembap dan terawat. Maka dari itu menggunakan skincare yang tepat dengan rajin adalah salah satu kunci agar kulitmu tampak glowing. Selain menggunakan skincare kamu juga bisa mendapatkan tampilan glowing skin dengan menggunakan makeup. Untuk memberikan tampilan kulit wajah yang tampak glowing secara instan kamu bisa menggunakan highlighter dan illuminator.

Walau sama-sama dapat membantu membuat tampilan kulit dan makeup tampak glowing, namun kedua barang ini memiliki beberapa perbedaan. Apa saja perbedaan antara highlighter dan illuminator ini? Bagaimana menggunakan kedua produk makeup ini dengan tepat? Supaya kamu nggak bingung lagi, berikut adalah perbedaan antara highlighter dan illuminator 

1. Higlighter biasanya berbentuk powder sedangkan Illuminator berbentuk stik atau cair

Biasanya highlighter berbentuk powder yang mampu menambahkan efek shimmery pada wajah. Namun seiring berjalannya waktu, saat ini sudah banyak inovasi makeup yang mengemas highlighter dalam bentuk liquid atau cream. Sedangkan illuminator biasanya didesain dengan bentuk stik atau cair agar dapat lebih mudah menyatu dengan sempurna pada kulit wajah.

2. Highlighter membantu mempertegas fitur-fitur tertentu pada wajah sedangkan illuminator membantu memberikan efek segar dan bercahaya pada kulit

Fungsi utama highlighter adalah mempertegas fitur-fitur tertentu seperti tulang pipi, hidung, dan tulang alis. Dengan menambahkan highlighter maka fitur-fitur tersebut akan terlihat lebih menonjol dan dengan efek shimmery yang dihasilkan highlighter membuat wajah kita terlihat bercahaya.

Sedangkan fungsi utama illuminator adalah memberikan efek segar dan bercahaya secara instan pada kulit meski kondisi kulitmu sedang kusam. Illuminator dapat menyamarkan kekurangan pada wajahmu dan memberikan kesan kulit tampak sehat dan bersinar secara instan. Tak seperti highlighter yang digunakan pada fitur-fitur tertentu pada wajah, illuminator biasanya diaplikasikan keseluruh bagian kulit wajah.

3. Highlighter biasanya berwarna lebih terang dan intens, sedangkan illuminator memberikan efek kilauan yang lebih halus

Biasanya warna highlighter lebih terang daripada warna foundationmu. Warna highlighter yang biasanya dijual dipasaran bewarna gold atau silver. Warna highlighter yang terang mampu menonjolkan fitur-fitur tertentu pada wajah agar terlihat lebih menawan.

Illuminator biasanya memiliki sedikit kilau yang tidak seintens highlighter. Karena memiliki kesan kilau yang tak berlebihan, maka illuminator dapat kamu campurkan dengan foundationmu untuk memberikan efek glowing skin secara instan.

Itulah tiga perbedaan dari highlighter dan illuminator. Semoga dengan penjelasan diatas kamu tidak bingung lagi bagaimana cara menggunakan kedua produk ini dengan tepat.

 

Penulis: Diah Ayu V

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading