Sukses

Beauty

Mengenal Teknik Moisture Sandwich, Teknik Perawatan Sempurna untuk Kulit Kering

Fimela.com, Jakarta Moisture Sandwich, menjadi istilah yang populer dalam dunia kecantikan saat ini. Deretan tren kecantikan silih berganti dengan cepat sehingga menghadirkan cara-cara baru pemakaian skincare yang tak boleh terlewatkan. Kali ini, trik merawat kulit kering yang tengah viral tak boleh terlewatkan begitu saja. 

Moisture Sandwich adalah proses penggunaan skincare secara layering atau bertumpuk, sehingga mengikat kadar air di kulit agar tetap terjaga. Caranya sangat mudah, pertama-tama kita disarankan untuk menggunakan pelembap yang ringan pada kulit. Jika sudah menggunakan produk pelembap yang ringan dan berbasis gel atau air, maka lanjutkanlah dengan penggunaan pelembap yang lebih berat sehingga kelembapan kulit terjaga dengan baik. 

Teknik aplikasi ini tak hanya bisa digunakan pada kulit wajah, namun juga sempurna dipakai pada bibir. Lalu bagaimana caranya? 

 

Teknik Moisture Sandwich pada Bibir

Lembapkan bibir dengan air, aplikasikan moisturizer ringan, dan ikuti dengan pelembap yang lebih berat. Dengan melembapkan area bibir, maka akan membantu produk skincare menyerap sempurna di kulit. Cara ini menjadikan formula skincare terkunci sempurna, dan menghindari terjadinya penguapan air yang membuat kulit menjadi kering.

Teknik Moisture Sandwich untuk Wajah

Bagi kamu pemilik kulit berjerawat, kamu harus memilih skincare dengan hati-hati. Sedangkan untuk kamu pemilik kulit kering, maka protelium gel bisa jadi piliahn sempurna. Yang menjadi kunci dalam mengaplikasikan teknik ini adalah dengan memastikan mengaplikasikan pelembap pada kulit yang siap. Jadi, pastikan untuk membasahi wajah terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan pelembap pada kulit.

 

Manfaat untuk kulit

Moisture sandwich memiliki manfaat yang mampu menjadikan kulit semakin kuat. Skin barrier kulit semakin baik dan menjadikannya semakin optimal serta membuat kulit kian cerah sekaligus sehat. Namun tentunya, cara ini bisa semakin sempurna saat dilakukan secara rutin dan konsisten. 

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading